Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Jenazah Habib Ja’far Alkaff Tiba di Rumah Duka, Diiringi Alunan Tahlil dan Doa

MURIANEWS, Kudus – Jenazah ulama kharismatik Habib Ja’far bin Muhammad Al Kaff tiba di rumah duka di Desa Demaan, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus, Sabtu (2/1/2020) siang.

Dari pantauan MURIANEWS dilapangan, jenazah ulama besar tersebut sampai di rumah duka sekitar pukul 12.45 WIB. Alunan tahlil dan doa  yang dilantunkan melalui pengeras suara pun ikut dilantukan oleh para jamaah yang melayat.

Sejumlah aparat gabungan pun nampak mengamankan dan  mensterilisasikan lokasi saat jenazah ulama besar tersebut tiba.

Di sela-sela lantunan tahlil yang dilantunkan berulang kali, tak henti-hentinya para jemaah yang melayat juga diimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

Bagi yang tidak berkepentingan yang ada di rumah duka pun diminta keluar, agar protokol kesehatan tetap bisa diterapkan.

“Jangan sampai keluarga Habib Ja’far yang sedang berduka ditambah susah lagi. Minta tolong protokol kesehatan dijaga ketat. Bagi yang tidak berkentingan, yang tidak keluarga atau panitia jika  masih ada di rumah duka juga dimohon keluar,” ucap suara yang terdengar dari pengeras suara itu.

Dandim Kudus Letkol Kav Indarto melalui pengeras suara juga sangat meminta agar pelayat bisa tertib dan menerapkan protokol kesehatan.

Saat berita ini diturunkan, jenazah Habib Ja’far bin Muhammad Al Kaff tengah disalatkan sebelum dikebumikan.

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...