Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Cerita Pengurus Ansor Kudus yang Tiba-Tiba Didatangi Habib Ja’far Alkaff saat Salat Malam

MURIANEWS, Kudus – Wakil Ketua Bidang Ekonomi Kreatif Pengurus Cabang (PC) GP Ansor Kudus Mohammad Fatchul Munif memiliki cerita spiritual dengan Habib Ja’far Alkaff. Ia pernah secara tiba-tiba didatangi wajah Habib Ja’far saat tengah salat malam dan berdoa.

Cerita itu dialaminya empat tahun lalu. Munif menceritakan pengalaman spiritualnya itu kepada MURIANEWS.

“Saya pernah mengalami sendiri. Tidak mengada-ada. Saat itu pukul tiga pagi. Saya kan berdoa. Lha tiba-tiba di depan saya muncul wajah Habib Ja’far. Beliau bilang amin. Dah gitu saja,” katanya, Sabtu (2/01/2020).

Wakil Ketua Bidang Ekonomi Kreatif PC GP Ansor Kudus Munif Mohammad Fatchul Munif. (MURIANEWS/Istimewa)

Munif meyakini bahwa itu memang Habib Ja’far Alkaff. Sebab, dia mengaku melihat dengan jelas.

“Benar-benar Habib Ja’far. Persis seperti yang di foto-foto. Saya ingat pecinya hitam, baju putih, rambutnya hitam gondrong. Kalau sarung dan sorban tidak kelihatan,” sambungnya.

Baca: Kisah Habib Ja’far Alkaff yang Prediksi Masa Depan Gus Dur Jadi Presiden

Munif mengaku mendapatkan perasaan damai usai didatangi Habib Ja’far. Namun, dia tidak tahu apa maksud munculnya Habib Ja’far kala itu.

“Kalau maksud beliau muncul kenapa, saya tidak tahu. Tapi dari kabar yang beredar Habib Ja’far memang memiliki kelebihan seperti wali. Ya, masing-masing orang mungkin punya cerita tersendiri. Kalau saya yang jelas ngalami hal itu sekali dan saya ingat betul,” ujarnya.

Baca: Kabar Duka, Habib Ja’far Alkaff Wafat

Seperti diberitakan, Habib Ja’far Alkaff wafat di RS Tentara Kesdim IV Samarinda. Jenazahnya saat ini tengah dalam perjalanan untuk dimakamkan di Pemakaman Islam Ploso, Kudus.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...