Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pelayat Diimbau Tak Posting Pemakaman Habib Ja’far Alkaff

MURIANEWS, Kudus – Banner berisi imbauan untuk tidak memposting prosesi pemakaman Habib Ja’far bin Muhammad Alkaff dipasang di beberapa titik di area Makam Islam Ploso, Desa Ploso, Kecamatan Jati, Kudus.

Dari pengamatan MURIANEWS di lapangan, setidaknya ada empat banner yang dipasang di area Makam Islam Ploso.

Banner itu terdapat di sebelah utara area liang lahat, sebelah selatan area liang lahat, sebelah barat area liang lahat, dan di sebelah area masuk Makam Islam Ploso sebelah barat.

Tertera pada banner tersebut, “Amanah Keluarga. Habib Jafar bin Muhammad Al-Kaff Kudus. Mohon untuk tidak mengambil, memposting, dan membagikan di sosial media gambar, foto, dan video pemakaman”.

Di area makam, beberapa santri berbaju putih juga membagikan masker kepada beberapa pelayat.

Baca: Habib Ja’far Alkaff Wafat, Presiden Jokowi Hingga Prabowo Kirim Karangan Bunga

Salah satu anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser), Muhammad Khanafi mengatakan, banner tersebut memang dipasang untuk mengimbau pelayat yang datang.

“Ya supaya yang datang tidak pada foto-foto dan diupload di media sosial,” katanya, Sabtu (2/1/2020).

Hingga pukul 10.19 WIB, beberapa santri tampak berdatangan. Mereka ada yang masuk ke area pemakaman. Ada juga yang menunggu di area tempat parkir.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...