Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Habib Ja’far Alkaff Wafat, Presiden Jokowi Hingga Prabowo Kirim Karangan Bunga

MURIANEWS, Kudus – Wafatnya Habib Ja’far bin Muhammad Al Kaff menyisakan duka yang dalam untuk berbagai pihak. Terbukti dengan banyaknya karangan bunga yang dikirim berbagai pihak ke rumah duka di Jalan Pangeran Puger, Desa Demaan, Kecamatan Kota, Kudus.

Bahkan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pun ikut mengirim karangan bunga ucapan turut berduka cita. Tak hanya itu, Wakil Presiden KH Makruf Amin, Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto, Kapolri dan Wakapolri, hingga berbagai perusahaan seperti Sukun Group juga ikut mengirim karangan bunga.

Dari pantauan MURIANEWS, di lokasi sekitar rumah duka sejak pagi Jalan Pangera Puger Kudus ditutup dan dijaga ketat aparat. Jalan disterilisasikan dari kendaraan. Lokasi sekitar rumah duka juga nampak disterilisasi menggunakan disinfektan.

Karangan bunga dari Prabowo dan Wakapolri atas wafatnya Habib Ja’far Alkaff. (MURIANEWS/Yuda Auliya Rahman)

Alunan tahlil yang dibaca dari rumah duka terdengar hingga ke jalan raya. Para pelayat pun mengikutinya di sepanjang jalan dan sekitar trotoar. Hingga siang ini, sejumlah pelayat masih tampak berdatangan ke Jalan Pangeran Puger.

Mereka pun terlihat tertib mengikuti anjuran keluarga untuk tidak berkerumun. Anjuran ini disiarkan secara berkala melalui pengeras suara.

“Kami keluarga paham bapak ibu yang hadir ke sini karena wujud kecintaan kepada almarhum. Maka dari itu, kami minta dengan sangat agar bisa menjaga protokol kesehatan,” terdegar imbauan dari pengeras suara.

Pihak keluarga juga mengucapkan terima kasih untuk jemaah yang hadir. Namun, atas kesepakatan keluarga jemaah yang hadir untuk mengiring prosesi pemakaman dibatasi, mengingat hal tersebut agar protokol kesehatan tetap terjaga.

Hingga berita ini diturunkan, jenazah Habib Ja’far Al Kaff belum sampai di rumah duka.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...