Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Personel Gabungan Amankan Pemakaman Habib Ja’far Alkaff di Kudus

MURIANEWS, Kudus – Ratusan personel gabungan TNI-Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Banser dan BPBD Kudus, dipersiapkan untuk mengamankan pemakaman Habib Ja’far bin Muhammad Alkaff di Kudus, Sabtu (2/1/2021).

Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi membludaknya para jemaah yang datang untuk ikut melayat dan mengiringi pemakaman jenazah ulama kharimatik tersebut.

Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma mengatakan, pihaknya mengerahkan personel gabungan untuk menyekat beberapa titik lokasi di Kudus. Pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin agar tidak terjadi kerumunan masa.

“Mohon doanya, agar bisa terkondisi. Karena ini yang meninggal ulama nasional juga, kami kerahkan 500 lebih personel gabungan,” katanya seusai memimpin apel personel gabungan di Pendapa Kabupaten Kudus, Sabtu (2/1/2020).

Selain melakukan penjagaan di perbatasan kabupaten, pihaknya juga akan melakukan penjagaan mulai di sekitar rumah duka di Desa Demaan, Kecamatan Kota, Kudus hingga ke tempat pemakaman.

“Kami fokuskan di sekitar rumah duka hingga Pemakaman Ploso,” ucapnya.

Baca: Kabar Duka, Habib Ja’far Alkaff Wafat

Sementara Plt Bupati Kudus HM Hartopo menyatakan jenazah Habib Ja’far Muhammad Alkaff diperkirakan baru sampai di Semarang sekitar pukul 09.30 WIB.

“Kemungkinan sampai Kudus sekitar pukul 11.00 WIB. Untuk waktu pemakamanya belum pasti, diperkirakan nanti sekitar jam 15.00 WIB,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, kabar duka menyelimuti kalangan umat Islam di Indonesia. Seorang ulama karismatik Habib Ja’far bin Muhammad Alkaff, asal Desa Demaan, Kota, Kudus, wafat pada Jumat (1/1/2021) sore, di Rumah Sakit Tentara Kesdim IV Samarinda.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...