Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Jenazah Habib Ja’far Dimungkinkan Tiba di Kudus Tengah Malam Nanti

MURIANEWS, Kudus – Kabar duka menyelimuti Kabupaten Kudus di awal tahun baru 2021 ini. Salah satu ulama kondang asal Kudus, Habib Ja’far bin Muhammad Alkaff meninggal dunia, Jumat (1/1/2021).

Ungkapan turut berbela sungkawa dari berbagai pihak pun kini membanjiri sejumlah patform sosial media. Mulai dari WhatsApp hingga Facebook.

Kabar di lapangan, Habib Ja’far meninggal dunia di RS Tentara Kesdim IV Samarinda, pada Jumat petang tadi. Jenazahnya pun akan dibawa ke Kota Kretek malam ini.

Anggota DPRD Jawa Tengah sekaligus tokoh NU Kudus Mawahib Afkar membenarkan berita tersebut. Hanya, terkait pemakamannya kapan dan di mana, pihaknya belum menerima informasi lebih lanjut.

“Saya dapat informasi dari Habib Umar Muthohar kalau Habib Ja’far sudah kapundut,” ucap dia, Jumat malam.

Sementara Wakil Ketua Bidang Ekonomi Kreatif Pengurus Cabang (PC) GP Ansor Kudus Mohammad Fatchul Munif menambahkan, pihak keluarga dalam hal ini Habib Bidin tengah berangkat menuju Semarang.

“Tadi dapat kabar dari ketua RT setempat sudah berangkat, dimungkinkan untuk persiapan menjemput almarhum di bandara,” ujarnya.

Baca: Kabar Duka, Habib Ja’far Alkaff Wafat

Untuk kedatangan jenazah di Kudus, pihaknya mengatakan dimungkinkan sampai tengah malam nanti. Hanya, untuk proses pemakaman, belum ada informasi lebih lanjut.

“Perjalan ke Kudus difasilitasi pesawat dari TNI infonya begitu,” tandasnya.

Habib Ja’far Bin Muhammad Alkaff bisa dibilang punya gaya tersendiri. Beliau, selalu memakai kopiah hitam dengan rambut panjang, dengan kemeja putih.

Habib Ja’far Bin Muhammad Alkaff juga dikenal memiliki banyak karomah luar biasa.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...