Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Kabar Duka, Habib Ja’far Alkaff Wafat

MURIANEWS, Kudus – Kabar duka menyelimuti kalangan umat Islam di Indonesia. Seorang ulama karismatik Habib Ja’far Alkaff wafat pada Jumat (1/1/2021) di Rumah Sakit Tentara Kesdim IV Samarinda.

Dalam rekaman suara yang diterima MURIANEWS yang menurut informasi adalah suara Habib Umar Muthohar menyebut jika ia telah mendapatkan kepastian tersebut dari keluarga dekat Habib Ja’far.

“Barusan dapat telepon dari adiknya Habib Ja’far. Betul meninggal dan sedang diurus dipersiapkan ke Kudus,” katanya dalam rekaman suara.

Ia juga menyebut jika kabar ini untuk memberi kepastian tentang simpang siur informasi di media sosial tentang meninggalnya Habib Ja’far.

“Ini supaya ndak simpang siur. Memang betul meninggal,” terangnya.

Di sejumlah media sosial sudah ramai ucapan duka cita atas meninggalnya Habib Ja’far. Namun di sela-sela itu muncul kabar jika Habib Ja’far masih sehat.

MURIANEWS juga mendapat kiriman rekaman video amatir dari salah seorang jemaah Habib Ja’far di Samarinda.

Dalam video berdurasi 22 detik itu diambil di depan RS Tentara Kesdim IV Samarinda, seorang jemaah menggambarkan suasana di depan rumah sakit.

Di situ terlihat sejumlah jemaah tengah menunggu jenazah Habib Ja’far yang akan diberangkatkan ke Kudus. Di dalam video juga terlihat ada sejumlah petugas yang bersiap melakukan pengawalan.

Habib Ja’far merupakan sosok ulama karismatik dari Kabupaten Kudus yang mempunyai nama lengkap Habib Ja’far Bin Muhammad bin Hamid bin Umar Alkaff.

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

Catatan Redaksi: Berita ini telah mengalami penyuntingan ulang dengan menambahkan isi berita demi peningkatan kualitas berita.

Comments
Loading...