Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pelatihan di BLK Kudus Tahun 2021 Sasar Industri Kreatif

MURIANEWS, Kudus – UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Kudus Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian, Koperasi, dan UKM Kabupaten Kudus menyasar industri kreatif dengan mengadakan pelatihan baru.

Pelatihan baru di 2021 rencananya sebagai batu loncatan untuk memperbaharui pelatihan yang sudah sepi peminat.

Pelatihan konvensional seperti otomotif dan bengkel las saat ini mulai ditinggalkan. Peminat pelatihan saat ini lebih memilih ke pelatihan yang lebih modern.

Oleh karena itu BLK Kudus di 2021 bakal menyelenggarakan pelatihan yang menyasar industri kreatif.

“Tahun ini kami lebih banyak ke arah industri kreatif. Dan di tahun ini juga kami lihat animonya peserta seperti apa ketika kami buka pelatihan yang mengarah ke industri kreatif,” kata Kepala UPTD BLK Kudus Anggun Nugroho, Jumat (01/01/2021).

Setidaknya ada enam pelatihan baru yang disediakan UPTD BLK Kudus. Mulai dari video editing dan fotografi, AutoCAD, make up artist, salon mobil, barbershop, dan ukir kayu.

“Kalau peminatnya tahun ini bagus, harapan kami di 2022 akan bergeser dari pelatihan konvensional ke pelatihan industri kreatif. Karena saat ini pelatihan konvensional seperti las dan otomotif sudah sepi peminat,” terang dia.

Pada 2021 ini pihak BLK Kudus mengadakan 24 paket pelatihan. Untuk tiap-tiap paket pelatihan nantinya diisi 16 peserta.

Anggun berharap dengan adanya pelatihan yang menyasar industri kreatif dapat mengurangi angka pengangguran di Kota Kretek.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...