Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Gelar Razia di Tempat Wisata, Pelanggar Prokes di Jepara Langsung Diswab

MURIANEWS, Jepara – Tim Gabungan Pemkab Jepara menyasar sejumlah lokasi wisata terkait perayaan tahun baru 2021. Sejumlah warga yang berkerumun dan melanggar protokol kesehatan (prokes) langsung ditindak dan diswab.

Kepala Satpol PP Jepara, Abdul Syukur menyatakan, pihaknya melakukan patroli dan operasi yustisi sudah dilakukan, Kamis (31/12/2020) malam. Hujan deras yang terjadi pada malam pergantian tahun sedikit membantu mengurangi kegiatan masyarakat di luar.

Namun, diakui masih ada juga warga yang berusaha melakukan kegiata perayaan pergantian tahun di sejumlah lokasi.

“Semalam memang masih ada beberapa kelompok kecil warga yang ada di luar. Karena hujan jumlahnya sedikit. Jadi setelah kami sampaikan pemahaman, akhirnya bisa dibubarkan. Hari ini kembali kami melakukan patroli, karena ada kemungkinan libur tahun baru banyak warga yang keluar ke sejumlah lokasi,” ujar Abdul Syukur, Jumat (1/1/2021).

Sejumlah daerah yang disasae di antaranya di Pantai Teluk Awur, Pantai Bondo, Pantai Tegal Sambi, Pantai Blebak dan beberapa lokasi lainnya. Bahkan di kawasan wisata desa Tempur dan area hutan karet di Keling, juga dilakukan patroli.

Di kawasan hutan karet wilayah Keling, petugas menemukan beberapa kelompok warga yang datang untuk berlibur. Demikian juga di kawasan wisata Desa Tempur di lereng gunung Muria.

Sejumlah kelompok warga masih ada yang ingin memanfaatkan libur Tahun Baru untuk pergi berekreasi. Mereka yang terjaring operasi yustisi protokol kesehatan langsung diswab di tempat.

“Ada beberapa tim yang melaksanakan operasi yustisi protokol kesehatan pada siang ini. Di area hutan Keling bahkan ada yang hasil pemeriksaan sample swabnya menunjukan positif covid,” tambah Abdul Syukur.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...