Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Bantu Warga Terdampak Banjir di Pati, Anggota DPRD Jateng Ini Harapkan Ada Solusi dari Pemerintah

MURIANEWS, Pati – Anggota FPRD Provinsi Jawa Tengah Muh Zen Adv membantu korban banjir di Desa Mintobasuki, Kecamatan Gabus, Kamis (31/12/2020). Hal itu sebagai upaya untuk meringankan beban para korban. Apalagi sebagian rumah masih ada yang tergenang.

Dalam penyaluran ini, pihaknya juga menggandeng Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi, Prempuan Bangsa, Gaerad Bangsa dan relawan Kang Zen.

“Masih ada banyak warga Pati yang patut dibantu. Apalagi banjir ini kan memang tahunan, sehingga semua pihak harus siaga,” katanya.

Dalam hal ini, pihaknya juga mendorong pemangku kebijakan agar lebih cepat tanggap terhadap bencana banjir. Lebih dari itu, mereka juga harus dicarikan solusinya.

“Bantuan seperti ini, kan sifatnya insidental. Yang paling penting justru adalah penanggulangan,” imbuhnya.

Dia menambahkan, normalisasi sungai Juwana yang sudah dilakukan oleh pemerintaj pusat, juga harus didukung penuh. Apalagi untuk anggaran 2021 ini, nilainya cukup besar.

“Ini butuh pengawalan bersama. Jangan sampai normalisasi sungai juwana ini tifak berjalan maksimal. Karena banjir ini salah satu penyebabnya juga pendangkalan sungai juwana. Maka semua pihak harus mengawal normalisasi ini,” tegasnya.

Menurutnya, bencana banjir ini mempunyai efek domino. Selain berdampak dapa kesehatan juga akan berdampak pada stagnasi ekonomi. Aktivitas masyarakat bisa saja terganggu.

“Karena itu, sekiranya bantuan yang kami berikan ini dapat meringankan beban para korban banjir. Semoga banjir di Pati cepat surut,” tutupnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...