Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

KALEIDOSKOP 2020

Deretan Artis Tanah Air yang Meninggal di Tahun 2020, dari Glenn Fredly hingga Didi Kempot

MURIANEWS, Jakarta – Tahun 2020 menyisakan banyak cerita duka. Selain pandemi corona yang belum juga reda, dari panggung hiburan tercatat ada 17 artis yang meninggal pada tahun ini.

Pada 6 Januari , Ria Irawan meninggal di usia 50 setelah berjuang melawan kanker kelenjar getah bening. Tak berselang lama, ibunda Ria Irawan, Ade Irawan meninggal pada 17 Januari di usia 82 tahun.

Di bulan kedua, presenter tenama Allan Wangsa meninggal pada 4 Februari karena mengalami gagal ginjal. Pada 27 Februari, Gitaris dari Cockpit dan Prambors Band, Odading Nasution meninggal dunia.

Selain itu, artis senior Mila Karmila meninggal pada usia 77 tahun pada 5 Maret 2020. Sedangkan pada 22 Maret, aktor yang dikenal sebagai Wiro Sableng, Abi Cancer meninggal dunia. Sehari berselang, artis senior Purwaniatun mengembuskan napas terakhirnya.

Memasuki bulan keempat, jagat hiburan Indonesia dikejutkan dengan kepergian penyanyi bersuara khas Glenn Fredly. Musisi berbakat tersebut diketahui meninggal pada 8 April akibat penyakit miningitis.

Pada bulan Mei, tercatat ada empat artis yang meninggal dunia. Mantan bassis Dewa 19, Erwin Prasetya meninggal pada 2 Mei akibat adanya pendarahan pada lambung. Di bulan ini juga, tepatnya 5 Mei 2020, sang maestro Didi Kempot berpulang di usia 53 tahun karena henti jantung.

Tiga hari berselang, aktor senior Adi Kurdi tutup usia. Disusul kemudian aktor Hengky Solaiman meninggal pada 15 Mei 2020.

Aktris dan komedian Omas dikabarkan meninggal pada 16 Juli 2020 karena penyakit diabetes yang dideritanya. Kabar duka kembali datang setelah aktor dan juga suami penyanyi Bunga Citra Lestari, Ashraf Sinclair diketahui meninggal pada 18 Agustus 2020. Dari dunia fashion, desainer ternama Barli Asmara meninggal dunia pada 27 Agustus di usia 42 tahun.

Pada bulan September, penyanyi senior Yopie Latul meninggal karena terinfeksi virus corona. Penyanyi yang terkenal dengan lagu Poco-Poco ini tutup usia pada 9 September 2020. Publik kembali dikejutkan dengan kepergian aktor muda Ade Firman Hakim pada 14 September 2020.

(Foto: Istimewa)

Mengidap Meningitis, Glen Freddy Akhirnya Meninggal

Kabar duka menyelimuti belantika musik tanah air. Penyanyi bersuara khas, Glenn Fredly meninggal dunia, Rabu, 8 April 2020. Kabar meninggalnya Glenn Fredly pertama kami disampaikan rekan artisnya, Tompi.

“Telah berpulang saudara kami, Glenn Fredly, malam ini. Mhn dimaafkan semua salahnya. Dia yg selalu hadir menggerakkan kita semua,” kata Tompi melalui pesan singkat kepada awak media.

Info yang berhasil dihimpun, Glenn dikabarkan meninggal diduga karena sakit meningitis. Penyanyi dengan lagu-lagu hits tersebut meninggal dalam usia relatif muda 44 tahun.

Glenn meninggalkan seorang istri, Mutia Ayu dan satu anak dari pernikahan mereka, yakni Gewa Atlana Syamayim Latuihamalo.

(Foto: dok. MURIANEWS)

Kelelahan Show, Didi Kempot Tutup Usia

Penyanyi campursari kondang asal Solo, Didi Kempot meninggal dunia Selasa (5/5/2020). Ia meninggal dunia di RS Kasih Ibu Solo sekitar pukul 07.14 WIB. Berita meninggalnya sang maestro langsung menggemparkan dunia musik Tanah Air. Sebab, saat itu Didi Kempot tengah di puncak karir sebagai penyanyi.

Sebelum meninggal, Didi Kempot disibukkan dengan rangkaian tur berbagai kota di Indonesia. Pandemi yang melanda Tanah Air menyebabkan kegiatan panggung Didi Kempot ikut terhenti.

Namun demikian, Didi Kempot tidak berhenti berkarya. Dia tetap memproduksi sejumlah lagu dan sempat dipublikasikan. Di antaranya lagu yang bertema pandemi corona, berjudul “Tamba Teka Lara Lunga”. Video klip lagu tersebut juga sudah beredar di berbagai platform digital. Faktor kelelahan disebut-sebut sebagai salah satu faktor menurunnya kesehatan almarhum.

Asisten Manajer Humas RS Kasih Ibu, Solo, dr Divan Fernandes mengatakan, saat datang di RS Kasih Ibu Solo pukul 07.25 WIB, sang penyanyi berusia 53 tahun itu dalam kondisi henti jantung.  ”Pukul 07.25 WIB ke IGD dalam keadaan henti jantung. Sudah dilakukan pertolongan dengan maksimal. Tapi, kondisi tidak tertolong,” kata dr Divan seperti dikutip Solopos.com.

Didi Prasetyo atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Didi Kempot, merupakan penyanyi campur sari asal Solo, Jawa Tengah.  Ia sebelumnya kerap dijuluki para penggemarnya dengan nama Bapak Loro Ati Nasional, Bapak Patah Hati Indonesia, Lord Didi, dan yang terbaru disebut-sebut sebagai Godfather of Brokenheart.

Didi Kempot adalah anak dari pelawak terkenal, mendiang Ranto Edi Gudel atau lebih dikenal dengan nama Mbah Ranto.

 

Penulis : Sundoyo Hardi
Editor : Sundoyo Hardi
Sumber : Dari berbagi sumber

Comments
Loading...