Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Malam Tahun Baru, Alun-Alun Pati Ditutup

MURIANEWS, Pati – Sebagai upaya untuk mengantisipasi kerumunan dan penyebaran virus corona, Alun-alun Pati bakal ditutup untuk umum. Tidak hanya itu, pusat kuliner kuliner, stadion Joyokusumo, dan Plaza Pragola juga akan ditutup.

Penutupan akan dilakukan mulai pukul 22.30 WIB, sesuai dengan surat edaran Bupati Pati terkait pemberlakuan jam malam. Namun sebelum itu, akses menuju kota juga akan disterilisasi.

Kasat Lantas Polres Pati AKP Sarwoko mengatakan, apel pasukan akan dimulai pukul 15.00 WIB. Kemudian pada pukul 17.00 WIB semua pasukan akan menempati pos-pos yang sudah ditentukan.

Menurutnya, ada enam titik yang akan dilakukan pemantauan oleh petugas gabungan. Dari barat berada di tugu bandeng, selatan ditempatkan di jembatan Ngantru dan Sampang.

Kemudian untuk dari timur akan dilakukan sterilisasi di pertigaan gemeces. Dari arah utara dipusatkan di dua titik, yakni di pertigaan bambu runcing dan depan RSUD Soewondo.

“Sterilisasi sore hari akan kami lakukan dengan sistem buka tutup. Tapi kalau ada kelompok akan langsung kami urai sehingga tidak bisa masuk ke wilayah kota,” ungkapnya, Kamis (31/12/2020).

Selain itu, nantinya juga ada petugas yang secara mobile memantau perkembangan jalan. Dengan begitu, semuanya akan terkendali.

“Kemudian pada pukul 20.30 WIB, semua lokasi yang dimungkinkan terjadi keramaian, akan langsung kami tutup total. Tidak ada kegiatan perayaan malam tahun baru. Karena ini masih masa pandemi,” tutupnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...