Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Awas, Berkerumun saat Malam Tahun Baru di Jepara Akan Dibubarkan Petugas

MURIANEWS, Jepara – Polres Jepara bersama Pemkab Jepara akan melakukan tindakan tegas kepada masyarakat yang melakukan kerumunan saat malam tahun baru 2021. Pihak kepolisian bahkan berjanji akan membubarkan kerumunan dan melakukan proses hukum yang berlaku.

“Jadi perlu kami sampaikan kepada masyarakat, agar tidak melakukan kegiatan yang mengundang kerumunan. Kami akan bubarkan jika hal itu terjadi. Silahkan peringatan tahun baru dilaksanakan dengan cara yang lebih bijaksana di rumah. Jangan di luar,” kata Kapolres Jepara AKBP Aris Tri Yuniarto, Kamis (31/12/2020).

Hal yang sama juga disampaikan oleh Kepala Satpol PP Jepara, Abdul Syukur. Menghadapi malam pergantian tahun baru, pihaknya sudah menyiapkan program kegiatan pengamanan.

Selain menggelar patroli yustisi juga akan dilakukan penindakan kepada para pelanggar protokol kesehatan. Kegiatan ini akan melibatkan seluruh anggota Satpol PP. Sejumlah wilayah akan dijadikan target operasi.

“Kami akan bekerjasama dengan sejumlah pihak untuk melaksanakan pengamanan peringatan malam tahun baru. Baik dengan Polres dan TNI serta pihak terkait lainnya,” ujar Abdul Syukur.

Sementara itu Bupati Jepara Dian Kristiandi meminta masyarakat Jepara untuk tidak melakukan kegiatan berlebihan dalam perayaan tahun baru ini. Situasi pandemi Covid-19 hendaknya bisa disikapi keprihatinan mendalam. Dalam keprihatinan ini pihaknya mengajak masyarakat untuk berdoa dan berharap pada Tuhan agar pandemi bisa sirna pada tahun depan.

“Saya kira kita semua harus memahami situasinya. Mari kita bersikap bijaksana untuk memperingati pergantian tahun ini. Mari kita lakukan dengan penuh keprihatinan, dan berharap pandemi segera berakhir,” ungkapnya.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...