Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

PMII Jepara Gelar Silaturahmi dan Baksos ke Beberapa Pesantren

MURIANEWS, Jepara – Mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jepara menggelar kegiatan tutup tahun 2020. Mereka menggelar silahturahmi dan sekaligus menyampaikan bantuan sosial ke sejumlah pondok pesantran di Jepara, Rabu (30/12/2020) malam.

Ketua PC PMII Jepara Asep Rojudin mengatakan, kegiatan ini dilakukan guna menjalin silaturrahmi kader PMII dengan para kiai pimpinan ponpes yang ada. Selain itu juga dilakukan penyerahan secara simbolis beberapa bantuan peralatan dan sarana penegakan protokol kesehatan terkait penanggulangan pandemi Covid-19.

Bantuan yang disampaikan berupa masker 1.230 lembar, handsanitizer 900 pcs, vitamin c 150 Box, tangki disinfektan beserta tabletnya 15 Unit. Bantuan tersebut disampaikan kepada tiga pondok pesantren di Jepara, melalui pengasuh ponpes masing-masing. Bantuan ini diharapkan bisa bermanfaat bagi upaya penanganan Covid-19 bagi para santri. .

“Kami perwakilan PC PMII Jepara melakukan tiga rute silaturrahmi. Pada kesempatan yang pertama ke Pondok Pesantren Al Inayah di Guyangan Bangsri. Kemudian Pondok Pesantren Nurul Qur’an di Kalongan, dan terakhir di Pondok Pesaantren Darul Ulum Putri 2 di Donorojo,” ungkap Asep Rojudin, Kamis (31/12/2020).

Baksos yang dilaksanakan ini merupakan bentuk dan sikap PMII untuk membantu Pemerintah pusat, dan Pemerintah Daerah dalam mencegah penyebaran Virus Covid-19 di masyarakat. Terutama pada Klaster Pondok pesantren yang saat ini juga terjadi Jepara.

Kegiatam di Ponpes saat ini masih berjalan dan berpotensi menjadi salah satu yang harus mendapatkan perhatian. Dengan bantuan berupa Alat kesehatan dan sarananya, diharapkan protokol kesehatan bisa diterapkan dengan baik di masing-masing ponpes.

“Melihat progres penyebaran covid 19 di Jepara yang semakin tinggi, PC PMII Jepara bersikap memilih kegiatan ini untuk membantu pemerintah pusat dan Pemerintah Daerah untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Jepara. Khususnya di pondok pesantren,” tambahnya.

Pengasuh PP Al Inayah Guyangan, M Ibnu Ziyad menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang disampaikan. Pihaknya merasa terbantu dengan bantuan yang disampaikan. Dengan demikian bisa bermanfaat bagi santri-santri dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan pondok.

“Kegiatan ini sekaligus bisa mengedukasi kepada santri-santri bagaimana pentingnya untuk menjaga diri, menjaga kesehatan dengan sebaik-baiknya,” ujar M Ibnu Ziyad.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...