Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Polisi Blora Patroli Malam Tahun Baru, Kerumunan Dibubarkan

MURIANEWS, Blora – Menjelang malam Tahun Baru 2021 Polres Blora gencar melakukan patroli mobiling ke kecamatan-kecamatan di Kabupaten Blora. Ini dilakukan untuk antisipasi gangguan kamtibmas serta memauntau pelaksanaan protokol eksehatan.

“Patroli terus kami tingkatkan, tentunya bersinergi dengan TNI, Satpol PP dan instansi terkait lainnya, untuk menjaga kondusifitas wilayah sehingga pelaksanaan malam Tahun Baru 2021 berjalan aman dan bebas dari Covid-19,” kata Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan, Kamis (31/12/2020).

Sejak jauh-jauh hari, pihaknya telah mengimbau masyarakat agar perayaan malam Tahun Baru dilakukan secara sederhana dengan di rumah saja berkumpul bersama keluarga. Karena saat ini masih dalam suasana pandemi, untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Jadikan malam tahun baru sebagai instrospeksi diri, mari berdoa semoga tahun 2021 Covid-19 segera sirna,” ujarnya.

Lebih lanjut Kapolres menguraikan bahwa tujuan patroli selain untuk antisipasi gangguan Kamtibmas yang tak kalah penting adalah untuk antisipasi pelanggaran protokol kesehatan, salah satunya adalah antisipasi kerumunan masyarakat.

“jika ada kegiatan yang menimbulkan kerumunan orang banyak, maka akan dibubarkan untuk antisipasi penularan Covid-19,” tegasnya.

Khusus untuk malam tahun baru nanti, patroli gabungan akan dilakukan serentak di 16 wilayah polsek jajaran di wilayah Kabupaten Blora dengan melibatkan Koramil, Satpol PP dan instansi terkait lainnya.

“Untuk memastikan keamanan dan tidak adanya pelanggaran protokol kesehatan selama malam Tahun Baru 2021, kami akan sisir semua wilayah,” pungkasnya.

 

Kontributor: Priyo
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...