Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pinang PSG, Safin Mundur dari Ketum Persipa

MURIANEWS, Pati – Usai meminang klub sepak bola Putra Sinar Giri (PSG) Gresik , yang kini berubah nama menjadi Putra Safin Grup (PSG) Pati, Saiful Arifin menyatakan mundur dari Ketua Umum (Ketum) Persipa, Rabu (30/12/2020). Langkah itu diambil supaya tidak ada dualisme kepemimpimpinan.

“Saya memutuskan untuk mundur dari Persipa tercatat mulai hari ini, Rabu 30 Desember 2020. Keputusan ini saya ambil agar tidak ada kepengurusan ganda yang saya jalani,” katanya.

Dirinya mengaku akan lebih fokus pada PSG Pati, lantaran sudah masuk dalam tim Liga 2. Kendati demikian, hal itu juga dilakukan untuk mengharumkan nama Bumi Mina Tani dalam kancah sepak bola nasional.

“Jadi, harapannya ke depan, Persipa yang ada di Liga 3 dapat dikelola secara maksimal, juga saya sendiri dapat fokus mencurahkan perhatian untuk pengembangan PSG Pati yang ada di Liga 2. Semua tentunya adalah demi mengharumkan nama Pati di pentas nasional bahkan internasional nantinya,” ucap pria yang juga sebagai Wakil Bupati Pati ini.

Selama memimpin Persipa, Saiful Arifin sudah berjuang keras untuk membawa tim berjuluk Laskar Saridin dengan perjuangan maksimal. Gebrakan demi gebrakan sudah dilakukan oleh Safin dalam memimpin Persipa.

Menatap Liga 3 tahun 2019 silam, gebrakan dilakukan Persipa di bawah kepemimpinan Safin dengan memboyong pelatih berlisensi AFC Pro, Rudy Eka Priyambada sebagai juru taktik baru. Rudy Eka adalah pelatih yang sempat tercatat sebagai pelatih tim Liga Bahrain, Al Najma dan tim Liga 1 Indonesia, PS TNI.

Persipa juga kembali berjuang di Liga 3 2020 dengan menggunakan jasa pelatih papan atas yakni Ibnu Grahan yang kemudian berduet dengan pelatih kenamaan lainnya yakni Kas Hartadi. Dua nama pelatih ini tentunya tak asing lagi bagi publik sepak bola Indonesia.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...