Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pemkab Kudus Siapkan 345 Kamar Isolasi Pasien Covid-19

MURIANEWS, Kudus – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus tengah menyiapkan 345 kamar isolasi. Jumlah 345 kamar itu merupakan jumlah kamar di tiga hotel dan Rusunawa yang tedapat di Desa Bakalan Krapyak, Kecamatan Kaliwungu, Kudus.

“Tiga hotel itu, Hotel King, Hotel Majesty, satunya saya lupa. Dan ditambah dengan Rusunawa, jadi total ada 345 kamar yang kami persiapkan untuk mereka yang tanpa gejala. Kalau yang ada gejala harus ke rumah sakit,” kata Plt Bupati Kudus HM Hartopo saat menjadi narasumber di live talkshow yang digelar MURIANEWS, Selasa (29/12/2020).

Dengan jumlah kamar tersebut, ia pun meminta, ketika ada yang mengalami gejala segera melapor ke puskesmas terdekat. Dengan begitu, bisa ditangani dengan maksimal.

“Kalau ada yang mengalami gejala, jangan takut segera lapor ke Puskesmas. Ini bukan aib. Kami akan fasilitasi,” sambungnya.

Tidak berhenti di situ, pihaknya saat ini juga sudah mendapatkan jatah rapid antigen sebanyak 400 buah dari provinsi. Meski jumlahnya terbatas, pihaknya akan memaksimalkan rapid antigen tersebut supaya bisa lebih maksimal.

“Jadi nanti DKK yang akan kami minta untuk mengadakan rapid test antigen. Karena rapid tes antigen itu akurasinya sampai 95 persen. Lebih akurat jika dibandingkan dengan rapid test antibodi,” terang Hartopo.

Menurut Hartopo, semua fasilitas yang disediakan oleh Pemkab Kudus agar dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. “Semoga bisa dimanfaatkan di masyarakat supaya bisa menekan angka Covid-19,” tandasnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...