Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Plt Bupati Kudus Apresiasi Kinerja Pers Sosialisasikan Pencegahan Covid-19

MURIANEWS, Kudus – Plt Bupati Kudus HM Hartopo mengapresiasi kinerja pers dalam menyosialisasikan pencegahan Covid-19. Hal itu disampaikan saat live talkshow ubah laku yang diselenggarakan MURIANEWS, Selasa (29/12/2020) malam.

Menurut Plt Bupati Kudus HM Hartopo keberadaan pers sangat penting dalam sosialisasi pencegahan Covid-19.

“Keberadaan teman pers sangat membantu sekali dalam menyosialisasikan maupun mengedukasi terkait pencegahan Covid-19,” katanya Selasa (29/12/2020).

Dia menjelaskan, informasi dari wartawan terbilang sangat cepat. “Luar biasa cepat. Daripada kami buat baliho lebih cepat malah dari teman-teman wartawan. Kalau engga ada wartawan kami juga kesulitan,” sambungnya.

Hartopo juga menyampaikan akurasi wartawan bisa dibilang 100 persen saat memberikan informasi.

“Pemberitaan teman-teman wartawan kebenarannya bisa dijamin akurat 100 persen. Dan saya yakin teman-teman wartawan tidak ada niatan menjatuhkan pemerintah,” terang dia.

Lebih lanjut, Hartopo juga mengatakan bahwa rekan-rekan media juga sudah paham ketika menyampaikan pemberitaan seseorang yang terpapar Covid-19.

“Teman-teman media sudah tahu kalau ada masyarakat yang terpapar Covid-19 saat memberitakan tidak menuliskan nama. Kecuali kalau yang terpapar pejabat pemerintah kalau mau ditulis namanya dan nama instansinya silahkan,” imbuhnya.

Hartopo juga mengimbau agar masyarakat dan teman-teman pers tetap menerapkan protokol kesehatan. “Selalu saya sampaikan jangan lepas masker karena droplet bisa kemana-mana,” harapnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...