Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Januari 2021 Kudus Belum Buka Sekolah Tatap Muka

MURIANEWS, Kudus – Pada semester genap tahun ajaran 2020/2021 yang akan dimulai pada 4 Januari 2021, Kabupaten Kudus belum akan membuka sekolah tatap muka. Pembelajaran tetap akan dilakukan dengan sistem jarak jauh (PJJ) baik melalui metode daring lewat internet, ataupun luring melalui radio.

Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar Dian Vitayani Winahyu mengatakan, pihaknya belum memberlakukan pembelajaran tatap muka (PTM) pada semester genap yang akan di mulai pekan depan. Pasalnya dengan pertimbangan kondisi pandemi yang belum mereda proses pembelajaran masih dengan cara PJJ.

“Untuk sementara PTM belum bisa dilaksanakan. Tapi proses belajar mengajar harus tetap berjalan meski menggunakan pola PJJ,” katanya, Selasa (29/12/2020).

Terkait PTM, pihaknya masih menunggu keputusan dari pemerintah daerah dan Satuan Tugas Penanganan Covid -19 Kabupaten Kudus. Ia juga menegaskan meski pembelajaran masih dengan PJJ semua guru diwajibkan masuk dan melakukan PJJ dari sekolahan masing-masing.

“Kami tegaskan untuk guru harus di sekolahan untuk mengajar PJJ, tidak boleh di rumah,” ujarnya.

Meski demikian, pihaknya tetap meminta kepada tiap sekolahan untuk mempersiapkan semua daftar periksa sarana prasarana protokol kesehatan. Sehingga, saat PTM sudah diperbolehkan semua sekolahan sudah siap melaksanakannya.

“Kalau mau PTM selain ada izin dari pemkab dan orang tua wali, juga kesiapaan sekolahan. Kami punya daftar periksa protokol kesehatan. Seperti ketersediaan sarana cuci tangan, handsanitizser, disinfektan hingga satgas harus siap,” tandasnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...