Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kapolda Jateng Tinjau Perbatasan Cepu-Jatim, Ini yang Diperiksa

MURIANEWS, Blora – Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi bersama para pejabat utama Polda Jateng meninjau Pos Pelayanan Operasi Lilin Candi 2020 Polres Blora, di perbatasan Cepu-Jawa Timur, Selasa (29/12/2020).

Dalam kunjungan di Blora, disambut Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan beserta Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi dan jajaran.

Kapolda menyampaikan bahwa pemantauan di wilayah perbatasan ini adalah untuk melihat kesiapan antisipasi kerawanan malam tahun baru 2021. Baik dari gangguan kamtibmas ataupun pelanggaran protokol kesehatan yang dimungkinkan terjadi.

“Di pos perbatasan Jawa Tengah dengan provinsi lain, telah dilakukan urai arus. Yaitu arus yang keluar dan masuk Jawa Tengah akan dilakukan penyekatan pada saat malam Tahun Baru 2021. Apalagi di Blora sudah ada surat edaran dari Bupati Blora terkait tidak ada pengumpulan massa pada saat tahun baru 2020,” terangnya.

Kapolda menegaskan bahwa selama perayaan malam tahun baru 2020 tidak boleh ada petasan ataupun kembang api. Dan untuk antisipasi hal tersebut, akan dilakukan patroli mobiling yang akan dilakukan oleh petugas gabungan dari Polri dan TNI serta instansi terkait lainnya.

“Dan untuk antisipasi kerawanan malam tahun baru tersebut akan di bentuk gugus tugas khusus pengamanan malam tahun baru. Yang terdiri dari tim gabungan, untuk antisipasi Covid-19,” urai Kapolda Jateng.

Sementara itu untuk kendaraan yang keluar masuk di perbatasan Jawa Tengah pada saat malam tahun baru, akan diberlakukan skala prioritas. Di mana kendaraan yang boleh lewat hanya kendaraan yang mengangkut barang kebutuhan pokok ataupun kendaraan penumpang umum.

“Tidak boleh ada arak-arakan ataupun pawai yang masuk di wilayah Jawa Tengah,” jelasnya.

 

Kontributor: Priyo
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...