Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Libur Nataru, Polda Jateng Lakukan Sterilisasi Wilayah Perbatasan

MURIANEWS, Pati – Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi bakal nemberikan penjagaan ketat di wilayah perbatasan Jawa Barat (Jabar) dan Jawa Timur (Jatim). Bahkan bagi warga yang akan masuk di wilayah Jateng, akan dilakukan rapid tes antigen.

Namun, bagi warga yang sudah mempunyai surat hasil swab, dipersilahkan untuk masuk di wilayah Jateng. Itu pun masih ada pengawasan ketat. Hal ini dilakukan semata-mata untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona. Apalagi, perkembangannya saat ini cukup tinggi.

“Sesuai peraturan Gubernur, semua masyarakat yang masuk harus sudah dilengkapi surat-surat seperti sudah melakukam rapid antigen dan lain sebagainya,” kata Kapolda.

“Semu perbatasan kami lakukan starelisasi kepada masyarakat yang masuk di wilayah kita (Jateng),” imbuh Kapolda saat memantau Pos Pam Nataru di Alun-Alun Pati, Selasa (29/12/2020).

Selain itu, lanjutnya, sudah ada 16 rest area yang juga dijaga ketat oleh petugas kepolisian. Bahkan semua rest area diwajibkan untuk menerapkan protokol kesehatan.

“Tol rest area, kanan ada delapan dan kiri ada delapan. Di masing-masing rest area sudah kami lakukan pengetatan protokol kesehatan. Disediakan pula rapid tes antigen. Nanti ada skala prioritas untuk masyarakat yang dari dan ke Jateng,” terangnya.

Dirinya juga menegaskan, tidak ada perayaan malam pergantian tahun. Apabila ada masyarakat yang berkerumun, maka akan langsung dilakukan penindakan. Untuk hal ini, semua petugas kepolisian yang ada di kabupaten/kota juga sudah disiagakan.

“Nanti akan diproses sesuai dengan peraturan yang ada. Tidak ada perayaan malam tahun baru,” tutupnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...