Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Seluruh Tanah di Kudus Ditarget Sudah Bersertifikat di Tahun 2022

MURIANEWS, Kudus – Progam Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di Kabupaten Kudus diproyeksikan selesai di tahun 2022 mendatang.

Sehingga target pemerintah pusat untuk membuat 45 ribu sertifikat bidang tanah di Kudus bisa tercapai.

Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Kudus Pratomo Adi Wibowo mengatakan, target tersebut memang naik. Karena sebelumnya, Kudus hanya diminta mengakomodir pendaftaran PTSL sebanyak 21 ribu saja.

“Namun dari pemerintah pusat akhirnya memberi target Kudus mendapat kuota sebanyak 45 ribu sertifikat,”  katanya, Selasa (29/12/2020).

Pihaknya pun menargetkan seluruh tanah di Kudus terdaftar secara keseluruhan pada tahun 2022 mendatang. Karena sampai saat ini, 85 hingga 90 persen bidang tanah di Kudus sudah dinyatakan bersertifikat.

”Hampir semua wilayah di Kudus sudah bersertifikat, pada tahun depan program PTSL ini akan menyasar ke 65 desa di Kudus,” lanjutnya.

Untuk tahun depan, pihaknya akan menargetkan sebanyak 65 desa di Kudus yang menjadi sasaran pendataan. Luasan yang paling banyak, kata dia, berada di tiga wilayah. Yakni di Kecamatan Kaliwungu, Jekulo, dan Undaan.

“Kami optimistis pada 2022 mendatang bisa menyelesaikan target ini,” tandasnya.

Sebelumnya, pada tahun ini BPN Kudus telah merealisasikan PTSL sebanyak 28.368 sertifikat. BPN sendiri pada tahun 2020 menargetkan 21 ribu sertifikat.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...