Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pantau Pengamanan Pergantian Tahun di Pati, Kapolda Jateng Sisir Jalur Pantura

MURIANEWS, Pati – Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Irjen Pol Ahmad Luthfi melakukan pemantauan pengamanan tahun baru 2021 di jalur pantura. Semua Pos Pengamanan (Pospam) masing-masing kabupaten pun disiagakan, termasuk Pati.

Kapolda juga mengintruksikan agar semua anggota kepolisian menyisir jalan-jalan yang rawan kerumunan. Karena, sesuai dengan kebijakan Gunernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, perayaan malam tahun baru ditiadakan.

“Kalau perlu semua anggota bergerak, keliling untuk memastikan keamanan menjelnag tahun baru ini. Jangan sampai ada kerumunan,” ungkapnya saat meninjau PosPam di Alun-Alun Pati, Selasa (29/12/2020).

Hal ini, lanjut Luthfi, didukung dengan surat edaran bupati bahwa semua kabupaten kota di Jateng tidak ada yang menyelenggarakan perayaan tahun baru. Sehingga apabila nanti ada pelanggaran protokol kesehatan, akan langsung ditindak.

“Petugas sudah kami berikan pengarahan, semua harus bergerak. Kalau ada yang tidak mematuhi protokol kesehatan dan melanggar regulasi, segera ambil tindakan,” imbuhnya.

Termasuk, apabila ada masyarakat yang berkerumun, akan langsung dibubarkan. Sebab, dari petugas gabungan nanti akan menempatkan personel untuk mengantisipasi adanya kerumunan tersebut.

Pihaknya juga mendukung langkah Bupati Pati Haryanto untuk mengadakan doa bersama pada saat pergantian malam tahun baru. Bahkan menurutnya, hal ini bisa ditiru oleh bupati daerah lain.

“Ini (doa bersama) adalah kegiatan positif. Kalau perlu daerah lain bisa meniru terobosa Bupati Pati ini,” tutupnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...