Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

126 Kasus Diungkap Polres Blora, Perampokan Sadis Hingga Pembobolan Alfamart

MURIANEWS, Blora – Polres Blora berhasil mengungkap sebanyak 126 kasus tindak pidana. Kasus-kasus itu diungkap jajaran Polres Blora selama tahun 2020.

Dari data di Satreskrim Polres Blora, tindak pidana yang dilaporkan masyarakat kepada polisi sepanjang tahun 2020 ada sebanyak 135 kasus. Dan yang berhasil diungkap oleh Satreskrim Polres Blora sebanyak 126 kasus.

“Itu berarti Satreskrim telah berhasil ungkap 90 persen kasus tindak pidana di Blora,” kata Kasat Reskrim AKP Setiyanto, Selasa (29/12/2020).

Kasus yang mendominasi yakni tindak pidana pencurian dengan pemberatan (currat) sebanyak 22 kasus. Dari 22 kasus tersebut semuanya berhasil diungkap oleh Satreksrim Polres Blora.

“Kemudian ada kasus tipu gelap di mana sebanyak 12 kasus dan 11 kasus berhasil diungkap,” ujarnya.

Bahkan kurun waktu tahun 2020 terjadi beberapa kejadian menonjol yang sempat viral di Blora yang berhasil diungkap dengan cepat oleh Satreskrim Polres Blora.

Seperti kasus pembegalan mobil yang menimpa warga Kabupaten Kebumen di bulan November 2020 di Kecamatan Cepu. Di mana hanya dalam hitungan jam, tersangka beserta barang bukti berhasil diamankan.

“Ada kasus pembobolan Alfamart di wilayah Kecamatan Sambong, yang tersangkanya warga Kota Sidoarjo juga berhasil diungkap,” terangnya.

Sementara itu, tak butuh waktu lama bagi Satreskrim Polres Blora juga ungkap kasus perampokan sadis yang terjadi di wilayah Kecamatan Blora pada November lalu. Di mana enam perampok berhasil diringkus diwilayah Kabupaten Kuningan Provinsi Jawa Barat.

Baca: Perampok Sadis Sekap Satu Keluarga di Sonorejo Blora

Terbaru adalah ungkap kasus pembalakan liar yang disertai dengan penganiayaan di wilayah hutan di Desa Bleboh Kecamatan Jiken. Di mana Polres Blora berhasil mengamankan tiga tersangka yang ternyata adalah warga Tuban Provinsi Jawa Timur.

Adapun beberapa kasus yang berhasil diungkap lainnya meliputi kasus curanmor sebanyak 10 kasus, penganiayaan ringan sebanyak tujug kasus, pencurian biasa sebanyak tujuh kasus, perjudian 27 kasus, Ilegal loging 18 kasus. Serta beberapa kasus yang berhasil diungkap oleh polsek jajaran Polres Blora lainnya.

“Bila dibandingkan tahun 2019 lalu, kasus tindak pidana di Blora cenderung menurun. Di mana pada tahun 2019 lalu jumlah kasus tindak pidana yang dilaporkan sebanyak 151 kasus dan berhasil diungkap sebanyak 136 kasus,” imbuhnya.

 

Kontributor: Priyo
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...