Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Dandim Bersama Alumni SMP 1-SMA 1 Kudus Bagikan Sembako dan Gelar Pengobatan Gratis ke Korban Banjir

MURIANEWS, Kudus – Dandim 0722/Kudus bersama alumni SMP 1 Kudus tahun 1995 dan alumni SMA 1 Kudus tahun 1998 menggelar bakti sosial kepada warga Dukuh Gendok, Desa Jati Wetan, Kecamatan Jati, Kudus, yang sempat terdampak banjir beberapa pekan lalu.

Bakti sosial tersebut, diwujudkan dalam pembagian sembako ke rumah warga dan pengobatan gratis  yang melibatkan Rumah Sakit Kartika Husada dan Puskesmas Jati. Pengobatan gratis digelar di SD 3 Jati Wetan Senin (28/12/2020) sore.

Dandim 0722/Kudus Letkol Kav Indarto mengatakan, bakti sosial ini sebagai bentuk kepedulianya bersama  para alumni lain kepada warga yang terdampak banjir. Terlebih saat pandemi ini bakti sosial tersebut sangat layak dilakukan.

“Kami (alumni SMP dan SMA) punya agenda bertemu tapi bukan hanya cuma bertemu, melainkan dengan melakukan hal – hal postif. Salah satunya dengan bakti sosial ini,” katanya usai menyerahakan paket sembako

Pengobatan gratis dan paket sembako yang dibagikan, lanjut Indarto, menyasar untuk 283 keluarga di wilayah itu. Paket sembako tersebut berisi beras 2,5 kilogram, minyak goreng, mi instan dan gula.

Selain itu, pihaknya juga memberikan imbauan kepada warga agar selalu menaati protokol kesehatan. Seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak.

“Kami harap bisa sedikit membantu warga khususnya yang beberapa waktu lalu tedampak banjir. Warga harus selalu displin penerapan 3M,” tandasnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...