Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

200 Lebih Nakes Jepara Positif Covid-19

MURIANEWS, Jepara – Meningkatnya kasus terkonfirmasi Positif Covid-19 di Jepara menimbulkan kekhawatiran banyak pihak. Pasalnya, penularannya tidak hanya terjadi di kalangan masyarakat biasa, namun juga sudah mulai menjangkit pejabat Pemkab Jepara dan Tenaga Kesehatan (Nakes) yang ada.

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid 19 Jepara, Moh Ali menyatakan ada sekitar 200 orang Nakes yang saat ini harus menjalani isolasi, karena terkonfirmasi positif Covid-19. Saat ini, mereka menjalani isolasi dan dibebas tugaskan sementara waktu.

“Saya tidak hafal, namun memang harus kami akui, ada banyak Nakes yang terkonfirmasi positif Covid-19. Paling terakhir ya yang di Puskesmas Karimunjawa itu, ada satu. Kemudian di Puskesmas Kembang ada tiga. Hampir semua puskesmas di Jepara ada Nakes yanga terkonfirmasi positif Covid, termasuk juga di RSUD Kartini Jepara,” ujar  Moh Ali, Senin (28/12/2020).

Mendapati kasus-kasus ini, pihaknya juga sudah melakukan langkah-langkah penanganan. Selain melakukan tracing dan tracking, juga dilakukan swab test kepada yang masuk daftar. Kemudian sebagai langkah preventif, juga dilakukan screening terhadap para Nakes yang ada, dengan cara dilakukan swab secara berkala.

Selain para Nakes, Moh Ali juga tidak menampik jika saat ini ada beberapa pejabat di Pemkab Jepara yang juga terkonfirmasi positif Covid-19. Menurutnya, ada yang hingga saat ini tengah menjalani isolasi dan ada juga yang sudah menyelesaikan masa isolasinya dan dinyatakan sudah sembuh.

Sejumlah kantor juga sudah dilakukan desinfektan, menyusul kasus-kasus yang melibatkan pejabat di Pemkab Jepara.

“Iya memang tidak milih-milih ya, penyebaran virus ini. Memang ada beberapa pejabat yang terkonfirmasi positif covid 19. Sebagian sudah selesai menjalani isolasi dan dinyatakan sembuh. Namun juga ada yang saat ini tengah menjalani isolasi,” jelas Moh Ali.

Sampai Senin (28/12/2020), secara keseluruhan jumlah kasus terkonfirmasi covid 19 di Jepara sudah mencapai 4.126. Dari jumlah tersebut sebanyak 3.955 kasus di antaranya melibatkan masyarakat Jepara. Selama kurun waktu sebelan, pada Desember ini, sudah muncul 1.322 kasus baru terkonfirmasi Covid-19.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...