Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

City Walk Kudus Bakal Jadi Tempat Larangan Parkir, Disiapkan Kantong Parkir Baru

MURIANEWS, Kudus – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus berencana melarang adanya kendaraan parkir di sepanjang City Walk di Jalan Sunan Kudus. Sehingga nantinya kawasan tersebut bebas dari kendaraan parkir, dan leluasa untuk para pejalan kaki.

“Konsep saya ke depan tidak ada parkir di sana (City Walk), baik di utara ataupun selatan jalan. Kawasan itu untuk pejalan kaki. Arus lalu lintas kami rencanakan dibuat one way,” kata Plt Bupati Kudus HM Hartopo, Senin (28/12/2020).

Secara bertahap, kantong parkir akan disediakan di sekitar kawasan tersebut. Saat ini pihaknya sedang mencari lahan untuk digunakan sebagai kantong parkir.

“Kami baru cari lahan kantong parkir. Kalau ada tanah desa, bisa disewa untuk kantong parkir di sana (kawasan City Walk). Bukan untuk sekarang, akan kami wujudkan pelan-pelan. Harapan kami selain untuk pejalan kaki, juga bisa untuk pemberdayaan UMKM,” ucapnya.

Terpisah, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kudus Abdul Halil menyatakan, saat ini memang parkir masih diperbolehkan ada di sebelah selatan jalan di City Walk. Jika nantinya tidak diperkenankan untuk parkir kendaraan di kedua sisi, pihaknya akan mengikuti kebijakan terbaru.

“Kami akan sesuaikan nantinya, apa ada kantong parkir sendiri, atau seperti apa,” ujarnya Senin (28/12/2020).

Pihaknya juga memiliki opsi ke depan, yakni mengalihkan lokasi parkir di sayap kawasan City Walk, yakni di sepanjang Jalan Pangeran Puger dan Jalan KH Wahid Hasyim.

“Kami coba nanti di Perempatan Ba’agil ke utara dan keselatan. Tapi juga itu kemungkinan belum bisa menjamin menampung semua kendaraan, nanti akan kami sesuaikan dengan kebijakan terbaru,” tandasnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...