Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Terminal Wisata Bakalan Krapyak Kudus Juga Ditutup Tiga Hari Saat Tahun Baru

MURIANEWS, Kudus – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus memutuskan untuk menutup semua destinasi wisata di Kabupaten Kudus pada tanggal 31 Desember 2020 hingga 2 Januari 2021 mendatang.

Tak terkecuali, Terminal Wisata Bakalan Krapyak Kudus yang biasanya digunakan untuk parkir bus rombongan yang akan berziarah ke Makam Sunan Kudus.

Kepala Dinas Perhubungan Kudus Abdul Halil mengatakan, penutupan ini sesuai instruksi dari Plt bupati Kudus. Pihaknya akan menutup operasional di Terminal Wisata Bakalan Krapyak selama tiga hari atau 31 Desember 2020 hingga 2 Januari 2021.

“Akan kami tutup total. Jika masih ada bus peziarah yang datang, tidak akan kami terima,” katanya, Senin (28/12/2020).

Ia juga menegaskan tidak memperbolehkan kendaraan-kendaraan  rombongan peziarah mulai roda empat, elf hingga bus parkir di sembarang tempat. Pihaknya tak menampik adanya potensi wisatawan yang nekat datang saat penutupan.

“Kami memang harus bekerja keras, kami siapkan petugas untuk berjaga untuk mengantisipasinya,” ucapnya.

Terpisah, Koordinator Terminal Wisata Bakalan Krapyak Rossikan menyatakan, terminal tersebut tanggal 31 Desember 2020 pukul 00.00 WIB sudah tidak memperbolehkan rombongan peziarah parkir di tempat tersebut.

Ia menyebut mulai bulan Agustus 2020 lalu saat terminal mulai dibuka rombongan bus yang datang memang cenderung berkurang. Sebelum pandemi, saat akhir pekan bisa mencapai 40 hingga 50 bus peziarah yang datang.

“Kalau ini ya menurun akhir pekan saja sekitar 15 sampai 20 bus rombongan peziarah. Kalau hari-hari biasa malah kurang dari sepuluh bus, ” tandasnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...