Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Pengisian Empat Jabatan Kepala Dinas di Kudus Ditarget Rampung Awal 2021

MURIANEWS, Kudus –  Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kudus HM Hartopo menargetkan pengisian jabatan kepala dinas di sejumlah organisasi perangat daerah (OPD) di Kabupaten Kudus rampung awal tahun 2021 mendatang.

Harapnnya, kepala dinas terpilih bisa segera menjalankan progam-progam secara keseluruhan dan secara maksimal.

Seperti diketahui, untuk saat ini masih ada sebanyak empat OPD yang masih dipimpin oleh pelaksana tugas. Yakni Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR). Dinas Kesehatan Kabupaten  (DKK).

Kemudian Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Kudus, dan Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora).

“Saat ini (seleksi) masih di tahap pansel akademisi, kami masih menunggu hasilnya,” kata Hartopo, usai melantik sejumlah pejabat fungsional dan struktural Pemkab Kudus, Senin (28/12/2020).

Hartopo menyebut, pengisian jabatan sekelas kepala dinas memang seharusnya bisa cepat rampung. Karena jika terus dipimpin Plt, wewenangnya tak akan sama seperti kepala dinas. “Jadi kami harap Januari bisa dilantik,” sambungnya.

Sementara soal mutasi jabatan akhir tahun, saat ini belum bisa dilaksanakan. Hal tersebut dikarenakan izin pelantikan dari Kementrian Dalam Negeri belum turun. “Kami kan juga masih izin, sudah jalan, tapi menunggu turunnya,” jelas dia.

Sementara untuk para pejabat yang baru dilantik, pihaknya berpesan agar memaksimalkan kompetensi yang dimiliki untuk menciptakan berbagai inovasi.

Di masa pandemi, kata dia, harus ada hal yang baru dan tidak monoton. Terutama menyiasati agar pelayanan tetap maksimal meskipun harus menerapkan protokol kesehatan.

“Jangan sampai program dan kegiatan hanya monoton itu-itu aja. Tetap bekerja keras dan saya tunggu inovasinya,” ujarnya.

Selain inovasi, Hartopo juga menekankan untuk selalu jujur dan disiplin dalam masalah pekerjaan. Semua pekerjaan yang diinstruksikan harus diselesaikan hingga tuntas.

Pihaknya memaparkan masih banyak pegawai yang berkata siap tapi hasil kerjanya tidak ada. Pihaknya berharap hal tersebut tidak dilakukan oleh pejabat yang baru saja dilantik.

“Pegawai harus loyal dengan pemimpin. Semua pekerjaan yang diinstruksikan harus dikerjakan. Jangan hanya siap-siap saja tapi hasilnya nol,” tegasnya.

Terakhir, pihaknya memaparkan agar semua pejabat menjaga keharmonisan di tempat kerja. Jangan ada gap-gap yang membuat pekerjaan menjadi tidak maksimal. Sesama pegawai harus saling menjaga kondusifitas di tempat kerja dan menjadi tim yang solid.

 

Reporter: Anggara Jiwamdhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...