Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

IKA PMII Pati Salurkan Sembako untuk Korban Banjir

MURIANEWS, Pati – Ikatan Keluarga Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Pati menyalurkan bantuan paket sembako untuk korban banjir. Hal itu untuk meringankan beban warga yang terdampak.

Ketua Panitia IKA PMII Peduli Banjir Edi Kiswanto mengatakan, bantuan tersebut difokuskan pada dua desa, yakni Desa Mintobasuki, Kecamatan Gabus dan Desa Kasiyan, Kecamatan Sukolilo.

“Belum selesai masalah Covid-19, ini warga sudah dibingungkan dengan banjir. Karena itu, kami bersama anggota berinisiatif untuk membantu meringankan beban mereka,” katanya, Senin (28/12/2020).

Pihaknya pun menggalang dana dari para anggota sendiri. Ada yang menyumbang berupa uang, ada juga yang berupa barang. Menurutnya, semua bantuan itu telah diterimanya dan langsung dibelanjakan dalam bentuk paket sembako.

Penyaluran bantuan sembako oleh IKA PMII Pati Kepada warga terdampak banjir (MURIANEWS/Cholis Anwar)

“Untuk setiap paketnya berisi beras, minyak goreng, susu dan mie instan. Kami juga memberikan masker dalam paket itu, untuk dipakai karena ini masih pandemi,” imbuhnya.

Edi menambahkan, direncanakan bantuan ini akan terus berlanjut, selama masih ada korban banijir. Ini juga merupakan tindak lanjut dari kegiatan sebelumnya, yakni membagikan sembako kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19.

“Insyaallah kami akan menggalang bantuan terus, sehingga nanti bisa kami salurkan kepada warga yang terdampak baniir. Kalau harapan semuanya, ya banjir segera surut, masyarakat bisa beraktivitas seperti sedia kala,” harapnya.

Sementara Kepala Desa Mintobasuki Santoso mengaku sangat apresiatif dengan adanya bantuan sembako tersebut. Apalagi memang banjir belum juga surut dan menggenangi beberapa rumah warga.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada IKA PMII Pati. Semoga bantuan ini bisa membantu meringankan beban warga kami. Kepedulian ini akan selalu kami ingat,” pungkasnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...