Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Polisi-TNI di Blora Terjun ke Pasar Pantau Harga Jelang Tahun Baru

MURIANEWS, Blora – Jelang Tahun baru 2021 petugas gabungan Bhabinkamtibmas Polres Blora, Babinsa Kodim Blora dan Kelurahan Kauman melakukan pengecekan harga serta ketersediaan bahan pangan, Senin, (28/12/2020). Pengecekan dilakukan di komplek pertokoan di sepanjang Jalan Gatot Subroto Blora.

Dalam pengecekan tersebut petugas memantau langsung harga sembako serta ketersediaan bahan pangan menjelang Tahun baru 2021.

Bhabinkamtibmas Bripka Achmad Nur Kholik mengatakan, kegiatan ini adalah bentul sinergitas yang dilakukan untuk memastikan tidak terjadi lonjakan harga kebutuhan pokok, ataupun kelangkaan sembako.

Alhamdulilah stok bahan pangan cukup tersedia, dan harganyapun masih stabil. Tidak terjadi lonjakan harga yang signifikan,” katanaya.

Berdasar hasil pantauan beberapa harga kebutuhan pokok meliputi, harga telur Rp 25 ribu/kg, harga beras Rp 9 ribu/kg, tepung terigu Rp 6.500/Kg, serta harga minyak Rp 13.500/Kg dan, cabai Rp 50 ribu/Kg.

Warga juga diimbau agar merayakan malam tahun baru 2021 dengan sederhana, sehingga tidak menimbulkan kerumunan.

Sementara itu Lurah Kauman Martin Ukie Andhana mengungkapkan bahwa pantauan akan terus dilakukan. Selain untuk memastikan tidak terjadinya lonjakan harga, petugas gabungan juga melakukan pengecekan masa kadaluwarsa bahan sembako yang ada.

 

Kontributor: Priyo
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...