Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Kepergok Tak Pakai Masker, ASN di Kudus Langsung Disemprot Plt Bupati

MURIANEWS, Kudus – Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Gedung B Pendapa Kabupaten Kudus, kena semprot Plt Bupati Kudus HM Hartopo, Senin (28/12/2020) pagi. Ini lantaran mereka kedapatan tak memakai masker saat Hartopo menggelar inspeksi mendadak.

Dari pantauan di lapangan, hampir semua ASN yang ditegur adalah mereka yang tidak memakai masker dengan baik dan benar. Mereka, juga tampak mengobrol dengan jarak yang berdekatan.

“Ini yang bisa menjadikan klaster di sini, ngobrol tidak memakai masker,” tegur Hartopo pada dua orang ASN di Kantor Bapeda Kudus pagi ini.

Namun dua ASN tersebut kemudian menjawab jika mereka menurunkan masker karena baru saja merampungkan minum.

“Kalau sudah ya langsung ditutup itu maskernya, tidak pakai ngobrol,” katanya.

Setelah menegur dua orang ASN di Bapeda, Hartopo kemudian masuk ke ruang kerja Badan Pengelolaan Pendapatan Keuangan Aset Daerah (BPPKAD) Kudus.

Di sana, Hartopo juga mendapati sejumah ASN yang tidak memakai masker. Sontak, Hartopo kembali memarahi sejumlah ASN tersebut.

“Sudah terjadi klaster di sini masih saja bandel tidak memakai masker,” kata Hartopo.

Ia pun kemudian menginstruksikan pada ASN yang tak bermasker, jika masih bandel maka dipersilahkan untuk bekerja di luar. “Silahkan bekerja di luar jika tidak ingin memakai masker,” tegurnya.

Kepada awak media, Hartopo pun tak menampik jika penggunaan masker di lingkup intansi pemerintah masih sangat susah tertibnya. Padahal mereka, kata dia, paham tentang penggunaan masker yang baik dan benar.

Baca: Ketua DPRD, Sekda dan Kepala BPPKAD Kudus Positif Covid-19

Namun tidak semuanya disiplin menerapkannya. “Hal seperti ini, yang bisa membuat klaster, padahal di BPPKAD sudah empat, tapi masih pada buka masker, alasannya ada saja,” sambungnya.

Oleh karena itu, pihaknya kembali mewanti-wanti pada semua ASN yang tidak ingin tertib memakai masker di dalam ruangan kerja, untuk dipersilahkan kerja di luar ruangan saja. “Silahkan kerja di luar, daripada nanti jadi klaster,” tandasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...