Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Bangunan Eks Mal Matahari Kudus Mulai Dirobohkan

MURIANEWS, Kudus – Bangunan eks Mal Matahari Kudus bagian utara mulai dirobohkan, Minggu (27/12/2020) hari ini. Bangunan itu sebelumnya mangkrak usai terbakar beberapa tahun lalu.

Dari pengamatan MURIANEWS di lapangan, satu ekskavator digunakan untuk merobohkan bangunan Matahari di sebelah utara. Sementara itu, bangunan di sisi selatan belum dirobohkan. Tumpukan besi-besi tua juga terlihat di area lantai satu dekat ekskalator.

Di area eskalator, beberapa pekerja terlihat memotong besi. Beberapa pekerja juga tampak sibuk memindahkan granit.

Salah seorang pekerja, Sukur beberapa kali menurunkan granit. “Yang sisi utara tadi dirobohkan mulai jam delapan pagi. Kemungkinan hari ini sampai jam empat sore kerjanya. Kalau saya tugasnya cuma nurunin granit-granit saja,” katanya.

Terpisah, Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Kudus Eko Djumartono saat dihubungi membenarkan bahwa bangunan sebelah utara mulai dirobohkan hari ini.

“Iya untuk hari ini yang sebelah utara mulai dirobohkan. Untuk seluruh proses pembongkaran itu nantinya sampai 20 Februari 2021,” terangnya.

Lebih lanjut, Eko belum tahu ke depannya bangunan eks Mal Matahari akan dibangun menjadi apa.

“Kalau ke depannya belum tahu. Harapannya segera ada investor yang masuk. Nantinya mau dikembangkan jadi apa monggo kerso,” pungkasnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...