Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Update Corona Kudus: 16 Kasus Baru, Empat Pasien Meninggal

MURIANEWS, Kudus – Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Kudus kembali mencatat penambahan kasus positif baru di Kabupaten Kudus. Yakni sebanyak 16 kasus positif Covid-19 baru dari dalam wilayah.

Penambahan 16 kasus positif Covid-19 baru itu tersebar di beberapa kecamatan di Kota Kretek.

Selain itu, juga ada empat kasus meninggal dunia terdiri dari tiga perempuan dan satu laki-laki. Mereka berasal dari Desa Tanjungkarang, Desa Tumpang Krasak, Desa Ngembalrejo, dan Desa Sidomulyo.

Sedangkan pasien sembuh tercatat ada 16 orang, terdiri dari sembilan perempuan dan tujuh laki-laki. Dari total 16 kasus sembuh, Kecamatan Gebog paling banyak dengan total enam kasus sembuh.

Diikuti Kecamatan Kaliwungu dengan tiga kasus sembuh. Kemudian ada Kecamatan Jekulo dan Kecamatan Mejobo masing-masing dengan dua kasus sembuh. Sisanya terdapat di Kecamatan Bae, Kecamatan Dawe, dan Kecamatan Undaan masing-masing dengan satu kasus sembuh.

“Ada 16 tambahan kasus baru, empat meninggal, dan 16 sembuh,” kata Satgas Penanganan Covid-19 dokter Andini Aridewi, Minggu (27/12/2020).

Dia mengatakan agar masyarakat tetap waspada dan disiplin mematuhi berbagai ketentuan dari pemerintah. “Harus tetap mematuhi protokol kesehatan seperti menjaga jarak, memakai masker, dan rajin mencuci tangan,” sambungnya.

Lebih lanjut, masyarakat diimbau untuk tidak menyentuh daerah di area wajah. “Hindari juga menyentuh daerah wajah seperti mata, hidung, dan mulut,” terangnya.

Andini juga mengimbau agar masyarakat mengonsumsi makanan dengan gizi seimbang dan istirahat yang cukup.

Kabupaten Kudus sampai saat ini terdapat 1.403 kontak erat masih dipantau, 209 suspek, dan 68 probable. Dari 209 suspek dalam wilayah sebayak 103 dirawat dan 106 isolasi mandiri. Untuk 68 kasus probable dalam wilayah, keseluruhannya meninggal dunia.

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...