Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ketua DPRD, Sekda dan Kepala BPPKAD Kudus Positif Covid-19

MURIANEWS, Kudus – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kudus Masan, dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kudus Samani Intakoris dipastikan terkonfirmasi positif Covid-19.

Masan diketahui terkonfirmasi pada Jumat (26/12/2020) kemarin. Sementara Sekda Samani diketahui sudah terkonfirmasi pada pekan lalu. Hal ini dibenarkan oleh Plt Bupati Kudus HM Hartopo.

“Benar, Pak Masan baru kemarin, kalau Pak Sekda sepertinya sudah pekan lalu,” kata Hartopo pada MURIANEWS melalui sambungan telepon, Sabtu (26/12/2020).

Selain dua nama tersebut, Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan, Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Kudus Eko Djumartono juga disebutnya turut terkonfirmasi positif Covid-19. “Pak Eko juga diketahuinya baru kemarin,” sambung Hartopo.

Atas temuan tersebut, pihaknya telah menginstruksikan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kudus untuk melakukan tracing kontak pada kontak erat tiga pejabat di Kudus tersebut.

“Hanya, kemarin dari keluarga Sekda sempat tidak mau di-tracing, tapi saya instruksikan untuk tetap di dilakukan,” kata dia.

Sementara untuk para aparatur sipil negara (ASN) yang menjadi kontak erat dari Sekda dan Kepala BPPKAD, diminta untuk melakukan isolasi mandiri terlebih dahulu. Untuk kemudian dilakukan tracing kontak di Senin pekan depan.

“Kami dapat bantuan dari provinsi sekitar 400 rapid antigen, itu akurasinya lebih tinggi dari antibodi,” tambah dia.

Pihaknya pun kembali mengingatkan para ASN untuk terus mengenakan masker ketika berada di ruang dan lingkungan kerja. Sehingga tidak terjadi penularan Covid-19.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...