Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ruang Kepala SDN 2 Panunggalan Grobogan Terbakar

MURIANEWS, Grobogan – Kebakaran menimpa bangunan SDN 2 Panunggalan, Kecamatan Pulokulon, Kamis (24/12/2020) malam. Akibat kejadian ini, ruang kepala sekolah mengalami kerusakan cukup parah.

Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kebakaran tersebut. Meski demikian, tafsir kerugian material diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Kapolsek Panunggalan Iptu I Ketut Sudiartha mengungkapkan, bangunan yang terbakar berbentuk paris dengan panjang 16 meter, lebar 9 meter dan terbagi menjadi dua ruangan.

Dalam ruangan tersebut terdapat printer dua unit, komputer satu unit , kipas angin lima unit, meja kursi, meja komputer, dispenser dua unit, sound dua unit, almari empat unit, dan TV dua unit.

“Dinding bangunan yang terbakar terbuat dari tembok. Sedangkan untuk reng dan usuk terbuat dari bahan baja ringan, Atas kejadian tersebut nilai kerugian kurang lebih ada Rp 400 juta,” katanya, Jumat (25/12/2020).

Dijelaskan, kebakaran tersebut kali pertama diketahui oleh warga sekitar lokasi kejadian. Saat itu, warga melihat ada kobaran api di atap bangunan sekolahan tersebut.

Selanjutnya, puluhan warga berupaya melakukan pemadaman dengan peralatan seadanya. Namun, upaya ini tidak bisa berhasil karena kobaran api sudah terlanjur membesar.

Kebakaran akhirnya bisa diatasi setelah ada bantuan armada damkar dari pos Wirosari.

“Dari hasil pemeriksaan yang kita lakukan, penyebab kebakaran diperkirakan berasal dari hubungan arus pendek atau korsleting listrik. Tidak ada korban,” katanya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...