Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Menteri Agama Gus Yaqut Sowan Kiai Sepuh Rembang, Gus Mus Beri Nasihat Ini

MURIANEWS, Rembang – Usai dilantik Presiden Joko Widodo pada 23 Desember 2020 lalu, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas tancap gas sowan para kiai sepuh Nusantara.

Jumat (25/12/2020) pagi, ia mengunjungi tempat kelahiran. Gus Yaqut pun langsung bersilaturahmi dengan KH Mustofa Bisri atau Gus Mus yang berada di kompleks Pondok Pesantren Raudlatul Thalibin, Leteh, Rembang.

Gus Mus sendiri merupakan paman dari Gus Yaqut. Tak seperti biasa, jika tamu Gus Mus biasa dijamu di ruang tamu, namun Gus Yaqut diajak masuk ke dalam ruang pribadinya. Pertemuan hanya dilakukan empat mata.

Gus Yaqut mengatakan, selama berada dalam ruang pribadi, dirinya meminta nasehat Gus Mus. Terutama ikhwal langkah yang harus dilakukan setelah mendapatkan amanah dari Presiden untuk menjadi Menteri Agama.

“(Nasihatnya) Tentu yang pertama harus amanah, dihindarkan jauh-jauh dari perilaku tidak baik,” ungkapnya, Jumat (25/12/2020).

Selain itu, lanjutnya, Gus Mus juga berpesan agar merangkul semua agama agar nempunyai perasaan yang sama untuk memiliki Indonesia.

“Tidak penting apa latar belakang kelompoknya, agamanya, RAS, dan seterusnya, semua diajak bersama mencintai Indonesia,” kata Gus Yaqut meniru pesan dari Gus Mus.

Menurutnya, kunjungan yang dilakukannya hari ini, akan dilanjutkan ke kediaman KH Najieh Maimoen, salah seorang putra dari KH Maimeon Zubair pengasuh Ponpes Al-Anwar Sarang, Rembang.

Pun tak ketinggalan dijadwalkan kunjungan di kediaman KH Bahaudin Nursalim atau Gus Baha, pengasuh Pondok Pesantren Al-Qur’an, Desa Narukan Kecamatan Kragan, Rembang.

“Setelah ini saya ke Gus Najih Sarang, saya akan melakukan hal yang sama, minta nasihat, arahan, apa yang sebaiknya harus saya lakukan dalam Kementerian di bawah tanggung jawab saya,” tutupnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...