Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Galian C di Pati Longsor, Sopir Truk Tewas Tertimbun Batu Padas

MURIANEWS, Pati – Galian C di Dukuh Sono, Desa Baleadi, Kecamatan Sukolilo longsor. Akibatnya, seorang tewas di tempat kejadian perkara (TKP) dan seorang lagi mengalami luka ringan.

Korban yang meninggal adalah Moh Nur Kholis (49) warga Desa Wonorejo, Demak. Korban juga merupakan sopir truk yang mengisi muatannya di lokasi tambang tersebut.

Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat mengatakan, peristiwa itu terjadi pada pukul 15.00 WIB. Pada saat itu dump truk milik Fauzan (41) yang merupakan warga Grobogan, tengah berada di atas truk miliknya. Dia memantau proses pengisian batu padas yang menggunakan ekskavator.

“Pada saat itu korban juga berada di atas dump truk untuk memantau muatan,” ungkapnya, Kamis (24/12/2020).

Beberapa saat kemudian, terdengar suara reruntuhan batu dari atas tambang galian C tersebut. Fauzan kemudian loncat dari truk untuk menyelamatkan diri.

Namun, korban pada saat itu sudah tidak kelihatan. Setelah melihat hasil reruntuhan, rupanya korban sudah tertimbun bebatuan bekas longsor tersebut.

“Karena tertimbun bebatuan, korban meninggal di tempat,” imbuhnya.

Diketahui, galian C tersebut adalah milik Sudir Santoso warga Desa Kedungwinong, Kecamatan Sukolilo. Tambang tersebut juga diketahui beroperasi sudah lama.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...