Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Jemaah Gereja di Pati Diminta Tetap Patuhi Prokes

MURIANEWS, Pati – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati meminta semua jemaah yang hendak melakukan melakukan ibadah natal untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes). Hal itu untuk mengantisipasi penyebaran virus corona yang hingga saat ini belum berakhir.

Bupati Pati Haryanto mengatakan, untuk saat ini perayaan yang berlebihan memang dilarang. Namun untuk ibadah Natal di Gereja tetap diperbolehkan.

“Hanya saja, jumlah peserta ibadah dibatasi dengan jemaah maksimal 50 orang di setiap gereja,” ungkapnya.

Selain itu, semua jemaah juga harus menerapkan protokol kesehatan. Masing-masing gereja harus menyediakan tempat untuk mencuci tangan. Kemudian semua jemaah harus menggunakan masker.

“Tentunya yang juga penting adalah menjaga jarak. Jadi, kursi di dalam gereja ini harus diatur berjarak, agar nanti tidak berdekatan duduknya,” imbuh Haryanto.

Terkait hal itu, Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat bersama dengan anggota juga melakukan monitoring. Masing-masing gereja sudah disediakan personel polres untuk melakukan pengamanan.

“Tidak hanya pengamanan dalam penyelenggaraan ibadah, tetapi protokol kesehatan juga. Karena ini masih masa pandemi,”ungkapnya.

Untuk memastikan itu, pihaknya pun sudah melakukan sterilisasi gereja bersama dengan tim jibom. Sehingga dipastikan pada saat perayaan natal dapat berjalan dengan aman dan kondusif.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...