Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tim Jibom Brimob dan Polres Pati Lakukan Sterilisasi Gereja

MURIANEWS, Pati- Tim Jinak Bom (Jibom) Brimob Yonif A bersama dengan jajaran Polres Pati melakukan sterilisasi gereja di wilayah perkotaan. Hal itu untuk memastikan agar pelaksanaan ibadah natal besok, benar-benar aman.

Tim Jibom membawa metal detector untuk memastikan keberadaan bom. Tidak hanya di dalam gereja saya yang dideteksi, tetapi di luar gereja juga dilakukan. Termasuk di tempat yang tidak terduga sekalipun.

Selain itu, semua tempat duduk juga dilakukan pendeteksian. Untungnya, tidak ada benda atau barang yang mencurigakan di lima Gereja yang ada di Pati.

“Ada lima gereja yang sudah di lakukan sterilisasi, Gereja Isa Al Masih, Gereja Kristen Muria Indonesia, Gereja Santo Yusuf, Gereja JKI Tabernakel dan GITJ di jalan sunan muria,” kata Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafaat, Kamis (24/12/2020).

Dalam perayaan natal itu, Kapolres juga sudah menunjuk beberapa anggita untuk melakukan pengamanan di masing-masing gereja seluruh Kabupaten Pati. Sehingga prosesi peribadatan dapat berjalan dengan lancar.

“Setiap penjuru sudah kami periksa. Kalau ada benda yang mencurigakan, kami akan langsung bertindak. Tetapi dalam sterilisasi yang kami lakukan, semuanya aman, tidak ada benda yang mencurigakan,” imbuhnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...