Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Begini Cerita Komisioner KPU Kudus Ahmad Kholil saat Terpapar Corona

MURIANEWS, Kudus – Komisioner KPU Kudus sekaligus penyintas Covid-19 Ahmad Kholil menceritakan pengalamannya saat terpapar corona. Pengalamannya itu diceritakan saat talkshow yang diselenggarakan MURIANEWS, Rabu (23/12/2020) malam.

Gejala sesak napas, demam, dan lemas dirasakan Ahmad Kholil tiga bulan lalu. Tepatnya akhir September silam. Saat itu dia divonis positif Covid-19.

“Sebenarnya saya bisa dibilang sudah menerapkan protokol kesehatan. Di rumah juga tempat cuci tangan cukup banyak,” katanya Rabu (23/12/2020).

Kondisi badan lemas itu dirasakannya usai sesi foto bersama usai mengikuti acara di kantor.

“Akhir September setelah HUT Kudus itu ada foto-foto acara di kantor. Setelah acara kantor itu badan saya lemas dan demam. Di hari kelima sudah sampai 38 derajat,” sambungnya.

Mengingat sudah lima hari dan tak kunjung sembuh, Alan-sapaan akrabnya itu akhirnya memutuskan ke RS Aisyiyah.

“Pas ke RS Aisyiyah itu saya dirapid test hasilnya plong. Tapi hasil rontgen saya muncul pembengkakan jantung dan diduga Covid-19. Akhirnya harus di isolasi. Total saya diisolasi sebelas hari,” jelas dia.

Lebih lanjut, dia merasa masa hidupnya saat itu merupakan yang terakhir. “Karena kondisi badan saya semakin tidak enak. Saya sempat minta maaf ke orang tua, ke orang terdekat dan bikin status minta maaf di Whatsapp karena saya sudah merasa tidak bisa ngapa-ngapain lagi,” ujar dia.

Namun, setelah masa-masa sulit dilewati, Alan berhasil sembuh dan menjalani aktivitasnya secara normal kembali. “Di hari ke empat puluh saya baru berani keluar rumah dan aktivitas normal,” pungkasnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...