Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Satpol PP Jepara Akan Bubarkan Kerumunan Saat Perayaan Tahun Baru

MURIANEWS, Jepara – Satpol PP Jepara menegaskan akan membubarkan semua bentuk kerumunan yang dilakukan masyarakat saat pergantian malam tahun baru 2021. Hal itu dilakukan sesuai kesepakatan bersama Pemkab Jepara dan tindak lanjut surat edaran Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

“Pada malam tahun baru, kami akan kerahkan semua personil kami untuk melakukan patrol dan opersi Yustisi Penegakan Protokol Kesehatan. Semua bentuk kerumunan yang ada di masyarakat akan kami bubarkan. Sikap tegas ini merupakan bentuk pelaksanaan tugas yang sudah kami terima,” kata Kepala Satpol PP Jepara Abdul Syukur, Rabu (23/12/2020).

Untuk melakukan hal tersebut, pihaknya akan melakukan Operasi Yustisi secara gabungan dengan Polres Jepara dan Kodim 0719 Jepara. Upaya tersebut diharapkan bisa membuat masyarakat patuh dan terhindar dari penyebaran virus corona atau Covid-19.

Sementara itu, Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 di Jepara, Moh Ali menyatakan, sampai saat ini pergerakan jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 masih terus terjadi. Terakhir, dari hasil lab yang diterima pihaknya pada Selasa (22/12/2020) malam, mencatat ada 79 kasus baru yang terjadi.

Tambahan ini membuat jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19 yang terjadi di Jepara terakumulasi menjadi 3.927 kasus. Dari jumlah tersebut sebanyak 3.763 di antaranya melibatkan masyarakat Jepara.

“Dari penambahan kasus-kasus tersebut, juga menimbulkan lonjakan pada jumlah orang yang hingga saat ini harus dirawat. Secara keseluruhan sampai saat ini ada 994 orang yang masih dalam penanganan. Sedangkan yang meninggal dunia sudah mencapai 254 orang,” tandasnya.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...