Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ratusan Lubang Jalan Provinsi di Grobogan Mulai Ditambal

MURIANEWS, Grobogan – Keluhan warga terkait banyaknya lubang pada ruas jalan milik Pemprov Jateng yang ada di wilayah Grobogan mulai direspon dinas terkait. Di mana, sejak beberapa hari ini, sudah dilakukan perbaikan darurat penambalan lubang di beberapa ruas jalan milik provinsi tersebut.

Penambalan lubang dilakukan pada beberapa ruas jalan. Antara lain, pada ruas jalan Purwodadi-Godong (arah Semarang), Purwodadi-Klambu (arah Kudus), Purwodadi-Wirosari (arah Blora), Wirosari-Galeh (arah Sragen), dan Purwodadi-Solo.

Kepala Balai Pengelolaan Jalan Wilayah Purwodadi Bina Marga Jateng Joko Winangun mengatakan, ruas jalan di Kabupaten Grobogan yang statusnya milik Provinsi Jateng panjangnya sekitar 189,3 km. Ketika sudah memasuki musim hujan, muncul kerusakan atau lubang di sejumlah ruas jalan.

“Dari inventarisasi yang kami lakukan, ada sekitar 345 lubang jalan atau titik kerusakan. Kondisi ini terjadi akibat tingginya curah hujan dan beban jalan karena banyak kendaraan menggunakan ruas jalan di Grobogan ini menuju wilayah Jawa Timur. Kami berusaha maksimal untuk menambal jalan yang rusah di semua ruas,” katanya.

Menurut Joko, pada tahun 2021 di ruas jalan Purwodadi-Godong akan dilakukan rehabilitasi. Rehabilitasi itu dilakukan sepanjang 350 meter pada lokasi dengan tingkat kerusakan paling parah.

“Nanti akan ada rehabilitasi titik yang terparah sepanjang 350 meter. Kalau perbaikan permanen, belum ada,” katanya.

Joko menambahkan, dalam proses perbaikan darurat itu mengakibatkan arus kendaraan sedikit terhambat. Untuk itu, pihaknya menjalin koordinasi dan kerjasama dengan Satlantas Polres Grobogan guna memperlancar arus lalulintas selama proses perbaikan kerusakan jalan.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...