Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Malam Tahun Baru, Jam Malam Kembali Diberlakukan di Kudus

MURIANEWS, Kudus – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus kembali memberlakukan jam malam pada malam Tahun Baru, 31 Desember 2020 mendatang.  Dalam kebijakan tersebut, semua sektor kuliner maupun aktivitas lainnya harus tutup pukul 20.00 WIB.

“Termasuk pedagang kaki lima, restoran, dan toko-toko lainnya, harus tutup pukul 20.00 WIB,” kata Plt Bupati Kudus HM Hartopo, Rabu, (23/12/2020).

Kebijakan tersebut, sambung Hartopo, hanya berlangsung saat malam pergantian tahun baru saja. Pada hari selanjutnya, kebijakan tersebut sudah tidak diterapkan lagi.

Kawasan keramaian seperti Alun-Alun Simpang tujuh pun harus steril dari para pedagang kaki lima. Petigas gabungan seperti Polres, TNI, Satpol PP dan Dishub siap berkoordinasi mengamankan jalannya tahun baru.

“Ini dilakukan untuk menghindari adanya kerumunan-kerumunan masyarakat,” tandasnya.

Untuk diketahui, Pemkab Kudus juga telah memastikan tak mengizinkan adanya keramaian saat perayaan malam tahun baru di  Kabupaten Kudus 31 Desember mendatang.

Kabag Ops Polres Kudus AKP Catur Kusuma Adhi menegaskan, polisi tak akan memberikan izin apapun pada kegiatan yang mengundang banyak massa.

Sehingga ketika nanti didapati ada kegiatan dengan mengundang banyak masa dan kerumunan, maka dipastikan akan dibubarkan. “Karena tidak ada izinnya, kami bubarkan, itu juga untuk menekan penularan corona,” tegas dia.

Selain itu, masyarakat juga diimbau untuk tidak menyalakan kembang api secara berkelompok. Karena selain berpotensi adanya kerumunan, juga mengganggu kenyamanan.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...