Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Begini Tips Touring Aman saat Pandemi Ala Touringers Kudus dan POC CJC

MURIANEWS, Kudus – Protokol kesehatan selama touring di masa pandemi tetap dilakukan kedua komunitas Touringers Kudus dan Pajero Owner Comunity Central Java Chapter (POC CJC). Tujuannya agar tetap aman selama berpergian.

Touringers Kudus, Agung Dwi Hartono mengatakan pihaknya tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kami wajibkan pakai masker. Maskernya yang standar didobeli masker buff. Selain itu kami juga membawa hand sanitizer dan membawa sajadah. Dan kami berhenti itu hanya pada saat makan dan salat saja,” terangnya.

Kepatuhan di jalan raya juga diterapkan oleh Touringers Kudus. Untuk posisi paling depan bertugas mengatur waktu irama. Sedangkan untuk rider yang berada di belakang bertugas memantau rider lainnya.

“Yang belakang biasanya mengingatkan kalau ada yang mengantuk ngabarin yang lain agar berhenti dulu,” sambungnya

Tata tertib selama di perjalanan juga dilakukan oleh Agung dan rekan-rekannya. “Kami jalannya satu-satu enggak boleh dua-dua. Harus pakai jaket, sepatu dan helm yang standar. Saat lampu merah kami berhenti. Kami selama touring tidak pakai Patwal,” pungkasnya.

Protokol kesehatan juga diterapkan komunitas Pajero. Pembina Pajero Owner Comunity Central Java Chapter, Adji Nugroho Triadmojo mengatakan pihaknya melakukan rapid test sebelum melakukan touring.

“Salah seorang member kami ada yang berprofesi sebagai petugas medis dan memang memiliki otoritas untuk melakukan rapid test. Ketika ada yang hasilnya reaktif, kami sarankan tidak ikut touring,” jelasnya.

Tidak berhenti di situ, sepulang dari touring masing-masing anggota kembali melakukan rapid test. “Sebelum pulang ke rumah, kami tes lagi supaya sampai ke rumah tetap aman,” ujarnya.

Kepatuhan selama berkendara juga diterapkan Pajero Owner Comunity Central Java Chapter.

“Kami biasanya pakai alat komunikasi. Yang tidak punya biasanya kami pinjami HT. Karena kami touringnya kan pakai mobil sehingga kami pakai Patwal supaya tidak crowded,” tandasnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...