Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Keren! Dua Komunitas Ini Maknai Touring Sebagai Ajang Kekeluargaan dan Pengenalan Kudus

MURIANEWS, Kudus – Dua komunitas beken yakni Touringers Kudus dan Pajero Owner Comunity Indonesia Central Java Chapter (POC ID CJC) ternyata memiliki sudut pandang sama dalam memaknai arti touring. Dua komunitas ini memaknai touring sebagai ajang untuk memupuk kekeluargaan dan cara mengenalkan Kota Kudus.

Hal itu diketahui saat keduanya menjadi narasumber Live Talkshow Ubah Laku di Era Baru dengan tema Touring Seru dan Asyik di Masa Pandemi yang digelar MURIANEWS, Selasa (22/12/2020) malam pukul 19.30 WIB.

Hadir di talkshow itu Touringers Kudus, Agung Dwi Hartono dan Pembina Pajero Owner Comunity Central Java Chapter, Adji Nugroho Triadmojo.

Adji mengatakan, komunitas yang dibentuknya merupakan yang pertama kali di Jawa Tengah. “Di Jawa Tengah Pajero Owner Comunity Central Java Chapter merupakan pertama. Se-Indonesia sekarang ada 18 chapter,” katanya, Selasa (22/12/2020).

Dia menambahkan, setiap kopdar yang dilakukan sebulan sekali itu orientasinya bersama keluarga yang disalurkan lewat komunitas mobil.

“Ketika kami kopdar ajak keluarga. Bapak biasanya ngobrolnya sama bapak, ibu juga begitu ngobrolnya sama ibu-ibu. Anak-anak sama anak-anak,” sambungnya.

Hal yang sama disampaikan Touringers Kudus, Agung Dwi Hartono. Menurutnya nama Touringers Kudus dipilih sebagai identitas agar dikenal masyarakat luas.

“Namanya touringer Kudus supaya mengenalkan Kudus. Tapi sekarang kami ada anggota yang dari Pati juga. Berbagai jenis motor kami persilahkan gabung dan CC nya juga macem-macem. Sekarang anggota kami ada 30,” sambungnya.

Perihal aspek kekeluargaan selama touring juga dijalin Touringers Kudus. Yakni melarang member untuk berdiskusi soal pekerjaan hingga politik.

“Tidak boleh ngobrol soal pekerjaan dan politik. Yang boleh dibahas itu hanya mangan, ngguyu, ngopi, dan ngudut,” ujar dia.

Sadar karena waktu dihabiskan untuk touring, waktu bagi keluarga juga sudah ditentukan bagi member Touringers Kudus. “Kami sadar kalau turing pakai masker kan agak susah kalau membawa keluarga. Jadi kalau hari Minggu kami sepakat tidak ada touring supaya ada waktu untuk keluarga di rumah,” imbuhnya.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...