Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Dikira Mau Ditilang, Emak-Emak di Grobogan Ini Girang Diberi Cokelat dan Bunga dari Polwan

MURIANEWS, Grobogan – Sejumlah ibu-ibu yang berhenti di perempatan lampu merah Alun-Alun Purwodadi sempat kaget saat didatangi polwan Satlantas Polres Grobogan, Selasa (22/12/2020).

Semula, mereka mengira kalau para polwan itu hendak melakukan pemeriksaan surat-surat kelengkapan kendaraan.

Namun, perkiraan itu salah. Soalnya, polwan itu mendatangi ibu-ibu dengan tujuan untuk memberikan hadiah berupa cokelat dan bunga.

Mereka yang mendapatkan hadiah ini khusus para perempuan saja. Selain pengendara motor, hadiah itu juga di berikan pada penumpang becak maupun pesepeda.

“Dalam rangka memperingati Hari Ibu ini, kami membagikan cokelat dan bunga pada masyarakat, khususnya kaum perempuan,” kata Kanit Dikyasa Polres Grobogan Iptu Umbarwati.

Menurutnya, dalam kesempatan itu, pihaknya juga membagikan puluhan masker pada masyarakat. Kemudian, anggotanya juga melakukan sosialisasi untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan supaya terhindar dari penularan Covid-19.

Ia menambahkan, melalui peringatan Hari Ibu pada tahun ini, pihaknya menyelipkan harapan bagi kaum ibu untuk menjadi teladan dalam keluarga dan masyarakat. Salah satunya dalam hal keselamatan berkendara dan mematuhi protokol kesehatan.

“Tidak ada seorang ibu yang mengharapkan bagian dari keluarganya mendapatkan musibah. Maka dari itu mari bersama-sama untuk saling mengingatkan dalam hal keselamatan serta selalu terhindar dari virus corona,” pungkas Umbarwati.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...