Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Cegah Klaster Baru, Polres Kudus Periksa Protokol Kesehatan di Gereja-Gereja

MURIANEWS, Kudus – Menjelang perayaan Natal 2020, Polres Kudus melakukan patroli di sejumlah gereja di Kabupaten Kudus. Patroli dilakukan untuk memastikan pengamanan dan penerapan protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19.

Sejumlah Gereja yang didatangi di antaranya Geraja Injil Tanah Jawa (GITJ), Gereja Katolik Santo Yohanes Evangelista Kudus, hingga Gereja Kristen Muria Indonesia (GKMI). Bahkan, Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma terjun langsung untuk melihat kondisi gereja dan kesiapan penerapan protokol kesehatan.

Ia berpesan untuk umat Kristiani yang melaksanakan ibadah Natal dengan menerapkan protokol kesehatan. Sehingga saat beribadat pun merasa nyaman dan tidak ada klaster baru penyebaran Covid-19.

“Jangan sampai ada klaster-klaster baru penyebaran Covid -19,” katanya, Selasa (22/12/2020).

Kondusifitas dan keamanan Kota Kretek, lanjut Aditya, merupakan tanggung jawab bersama seluruh elemen masyarakat. Polres Kudus menurut dia, juga siap untuk menjaga dan menjamin keamanan di wilayah Kudus.

Saat perayaan Hari Raya Natal dan pergantian tahun baru 2021, masyarakat juga diimbau untuk tidak mengadakan acara apapun yang menimbulkan kerumunan.

“Malam pergantian malam tahun baru nanti, untuk bisa tetap di rumah serta tidak mengadakan acara keramaian apapun,” tandasnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...