Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Dua Nenek di Kudus Ini Rajin Gowes, Usia Hanya Dianggap Angka

MURIANEWS, Kudus – Persoalan usia hanya angka bagi kedua goweser asal Kudus ini. Meski keduanya sudah berumur 60 tahun, mereka tetap masih terlihat segar.

Mereka juga masih rutin olahraga bersepeda. Bahkan tak mau kalah dengan anak muda, nenek bernama Ahfas dan Yeti Ismu itu juga ikut gabung dengan klub sepeda, Women’s Cycling Community (WCC) Kudus.

Saat ditanya MURIANEWS, Ahfas mengaku tidak merasa terbebani selama mengayuh sepeda. Bahkan dia pernah mengayuh sepeda dari rumahnya yang berada di Jekulo sampai ke Colo, Kecamatan Dawe, Kudus.

“Enggak merasa berat karena suka dan di rumah juga sudah tidak ada tanggungan. Anak-anak di WCC Kudus ini kan usianya sama dengan anak-anak saya sendiri jadi lebih akrab,” katanya, Selasa (22/12/2020).

Di peringatan Hari Ibu ini, dia berharap ibu-ibu tetap semangat berolahraga. “Harapan saya ibu-ibu yang sudah berusia lanjut tetap semangat berolahraga. Enggak perlu jauh-jauh,” ujar nenek yang mulai bergabung bersama WCC Kudus sejak Agustus 2020 lalu.

Hal yang sama disampaikan oleh Yeti Ismu. Menurutnya sejak rajin bersepda dan bergabung bersama WCC Kudus Agustus lalu, dia mendapatkan banyak manfaat.

“Banyak manfaat yang didapat. Jantung dan nafas menjadi kuat. Persendian juga tidak linu. Alhamdulillah tidak ada keluhan apapun selama ikut bersepeda,” ujar dia.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...