Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Blora Tak Terapkan Rapid Test Antigen untuk Pendatang

MURIANEWS, Blora – Rapid test antigen menjadi syarat bagi pendatang yang masuk Jawa Tengah pada musim liburan akhir tahun. Namun hal ini tidak berlaku di Kabupaten Blora.

“Sesuai hasil rapat, untuk wilayah eks-Karesidenan Pati hanya di Kudus saja (yang menerapkan),” ujar Plt Kepala Dinas Kesehatan Blora Henny Indriyanti, Selasa (22/12/2020).

Henny mengatakan, meski posisi Blora berbatasan langsung dengan Provinsi Jawa Timur, tidak menjadi wilayah yang harus menjalankan kebijakan tersebut.

Dipilihnya Kudus, kata Henny, karena menjadi daerah sasaran pemudik. “Karena Kudus menjadi wilayah sasaran pemudik. Sedangkan Blora tidak,” katanya.

Meski begitu, lanjut Henny, pihaknya masih membutuhkan rapid test kit antigeni untuk skrining Covid-19 di daerahnya.

Saat ini pasokan yang tersisa sangat terbatas. Sebelumnya pihaknya mendapat jatah kuota rapid test kit antigen dari pemerintah provinsi sebanyak 500 buah. “Saat ini hanya tinggal sekitar 300 buah saja,” ucapnya.

Sementara itu, kasus Covid-19 di Blora mengalami lonjakan drastis selama beberapa pekan terakhir. Hingga hari ini tercatat ada 2.414 kasus.

Dari jumlah itu, 1.783 di antaranya dinyatakan sembuh. Kemudian 22 pasien dirawat di rumah sakit, dan 491menjalani isolasi mandiri. Sementara yang meninggal ada 118 orang.

 

Kontributor: Priyo
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...